oleh

Diresmikan Al Haris, Pembangunan JBC Siap Dimulai

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris meresmikan pembangunan Jambi Business Center (JBC) yang beralamatkan di simpang Mayang, Kota Jambi.

Pembangunan JBC pusat bisnis baru provinsi Jambi bernilai Rp 1,2 Triliun ini diresmikan langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris, Senin (12/9/2022).

JBC sendiri nantinnya akan menjadi pusat bisnis di Provinsi Jambi yang didalamnya terdapat hotel bintang empat 14 lantai, mall lima lantai, hingga puluhan bangunan ruko.

JBC dibangun dengan Build Operate Transfer (BOT) yang dikembangkan oleh PT. Putra Kurnia Properti diatas tanah milik pemerintah provinsi Jambi.

Al Haris mengatakan, pembangunan JBC ini sebagai salah satu upaya untuk menghidupkan pertumbuhan ekonomi di provinsi Jambi.

Ini tanah Pemda yang kita BOT kan dengan pihak ketiga. Tujuannya adalah agar pertumbuhan ekonomi Jambi makin baik dengan disediakannya banyak layanan seperti ini,” jelas Al Haris.

Sebagai ibukota provinsi, Al Haris mengatakan pembangunan JBC di Kota Jambi juga sebagai objek baru bagi warga Kota Jambi.

“Juga menjadi objek baru bagi warga kota Jambi, karena kota ini sedang berkembang perlu hotel berbintang, mall yang berkelas nasional. Karena itu juga memberikan dampak untuk provinsi Jambi kedepan,” ujarnya.

Haris juga menambahkan, dengan adanya JBC nantinya akan banyak menyerap tenaga kerja di provinsi Jambi. “Saya kira mampu menyerap tenga kerja nantinya,” sebutnya. (die)

Komentar

News Feed