oleh

Akses Warga Sungai Bahar Putus Karena Jembatan Ambruk

Thehok.id – Akses warga Unit 1 Desa Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi terputus akibat jembatan penghubung di desa tersebut ambruk.

Dari video yang beredar, tampak warga dan aparat kepolisian berada di lokasi ambruknya jembatan. Tampak pula sejumlah kenderaan roda dua terparkir diseberang karena tidak bisa melintas.

Diketahui jembatan yang dibangun atas swadaya masyarakat jebol pada 7 September 2022 kemarin, padahal itu merupakan akses jalan utama masyarakat dan menjadi urat nadi ekonomi disana.

Pihak Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat, mendengar berita jebolnya salah satu jembatan di daerah tersebut, pihaknya langsung terjun kelapangan guna perbaikan agar dapat dipergunakan secepatnya.

Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Muaro Jambi, Amar, yang saat ini sudah dua hari berada di lokasi mengatakan pihaknya segera tanggap dengan kejadian ini, karena jembatan tersebut merupakan bagian dari jalan poros masyarakat Sungai Bahar.

“Apabila tidak segera di perbaiki, maka pusat perekonomian masyarakat akan lumpuh,” kata Amar.

Tidak hanya itu, Kata Amar, musibah ini merupakan bencana akibat hujan deras yang turun berapa hari lalu, sehingga pihaknya menurunkan alat berat, agar bencana ini cepat teratasi.

“Setiap akhir tahun, masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaanya akibat seringnya turun hujan deras. Kewaspadasnya terutama di setiap lingkungan sendiri agar tidak terdapat musibah yang tidak di inginkan,” tutupnya. (red)

Sumber : ampar.id

Komentar

News Feed