oleh

Mensos Risma : Bantuan Tambahan Cair 1 September Bersama Bansos Rutin

Thehok.id – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan bahwa bantuan tambahan bansos terkait kenaikan BBM subsidi akan cair pada 1 September mendatang bersamaan dengan bansos yang rutin.

“Saya kalau siapkan sekarang, sudah siap sebetulnya. Tapi nanti per 1 September sekalian bansos yang normal, yang rutin,” kata Mensos Risma, di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (29/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Risma mengatakan, selama ini subsidi BBM justru dimanfaatkan oleh kalangan menengah ke atas sehingga golongan orang miskin justru tidak menikmati subsidi.

“Pengalihan subsidi BBM. Selama ini subsidinya kan diterima yang punya mobil bagus. Nah sekarang digantikan ke orang yang miskin subsidi itu,” kata Risma.

Baca juga : Korban Mutilasi di Papua Diduga Simpatisan OPM

Sebelumnya diwartakan, pemerintah kini telah menyiapkan tiga bantuan yang akan disalurkan ke masyarakat sebesar Rp24,17 triliun. Bantuan itu akan disalurkan dalam bentuk BLT, subsidi gaji, dan subsidi pemerintah daerah.

Bantuan langsung tunai yang mencapai Rp 12,4 triliun akan disalurkan kepada 20,65 juta kelompok penerima dengan besaran Rp600 ribu.

Sementara untuk bantuan subsidi gaji atau upah akan diberikan kepada 16 juta pekerja dengan penghasilan di bawah Rp 3,5 juta per bulan. (red)

Sumber : suara.com

Komentar

News Feed