Edi Purwanto Gelar Audiensi dengan Aliansi Gerakan Buruh

Thehok.id – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, melakukan audiensi dengan Aliansi Gerakan Buruh di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (9/8/2022).

“Pertama kami mengapresiasi bahwa menyampaikan aspirasi tidak harus turun ke jalan. Sekalian terima kasih teman-teman tadi sudah membuat kesepakatan untuk melakukan diplomasi politik, diskusi, sehingga masukan mereka, aspirasi mereka bisa ditanggapi secara bersama,” ujar Edi Purwanto.

Audiensi tersebut dilatarbelakangi oleh rencana Aliansi Gerakan Buruh untuk menggelar unjuk rasa di depan kantor Gubernur Jambi dan gedung DPRD Provinsi Jambi, pada Rabu (10/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Edi mengatakan bahwa sebagai bagian dari pemerintah pihaknya akan mengutamakan kepentingan rakyat.

“Kami akan teruskan sampai ke Pemerintah Pusat, terus sekali lagi kita sebagai pemerintah, tentu yang kita prioritaskan rakyat, rakyat kecil, rakyat yang membutuhkan pertolongan supaya menjadi rakyat yang berdikari, berdiri diatas kaki sendiri,” katanya.

Terkait UU Ciptaker yang menuai kontroversi, Edi mengakui jika memang masih ada poin-poin yang belum berpihak kepada masyarakat.

“Bahkan beberapa waktu lalu, waktu pas kenceng – kencengnya ya, termasuk menolak UU (Ciptaker, red) itu, kami melihat ada beberapa sisi yang memang belum sempurna, belum memihak kaum buruh,” tambah Edi.

Ia mengungkapkan harapannya agar momentum MK yang menyatakan Dissenting Opinion terhadap UU itu, bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah untuk segera melakukan revisi.

“Undang mereka kelompok serikat pekerja, berdiskusi dengan mereka, dengan membuat kesimpulan yang sama. Membuat rumusan yang sama, kebijakan yang sama, dan kebijakan tersebut dapat diterima oleh serikat-serikat pekerja di seluruh Indonesia. Itu harapan kami,” ucapnya. (die)

Komentar