Selang Kemudi Bocor, Kapal Tongkang Tabrak Rumah Warga

Thehok.id – Kapal tongkang menabrak sebuah rumah dan menyebabkan seorang lansia meninggal. Peristiwa ini terjadi di Dusun Engkepar, Desa Sebemban, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Jumat (1/7/2022).

Seorang lansia bernama Tiana (80) meninggal dunia setelah rumahnya ditabrak kapal tongkang yang diduga mengalami masalah karena selang kemudi hidrolik bocor.

Diketahui, Tiana merupakan seorang penderita stroke. Pada saat kejadian, Tiana sedang sendirian berada di dalam rumahnya.

Baca juga : Truk Batu Bara vs Sepeda Motor, 2 Orang Meninggal

“Memang benar dalam kecelakaan air tersebut ada seorang korban yakni Tiana ( 80) korban menderita sakit stroke dan pada saat kejadian kondisi rumah sedang kosong,” ujar Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan saat dikonfirmasi Minggu(3/7/2022) siang.

Terkait kronologi terjadinya kecelakaan tersebut, Kombes Pol Jansen Avitus mengatakan jika sesaat sebelum kejadian kapal penarik mengalami kendala sehingga menyebabkan hilang kendali.

“Saat melintas di lokasi tiba-tiba kemudi kapal ada trouble dikarenakan selang kemudi hidrolik bocor sehingga Kapal Tug Boat dengan kode RP 2013 hilang kendali dan berubah haluan hingga menabrak pohon mangga sedangkan terhadap 1 unit kapal tongkang merk juga ikut berubah haluan dan menabrak rumah Usmanto hingga menyebabkan rumah korban rusak berat,” jelasnya.

Baca juga : Arab Saudi Deportasi 46 Jamaah Haji Furoda

Adanya kejadian tersebut ,Kabid Humas Polda Kalbar pun meminta agar lebih waspada selain memperhatikan faktor alam juga faktor manusia.

“Kondisi kelayakan kapal harus benar-benar diperhatikan, langkah penegakan hukum akan diambil, bila terbukti dan ditemukan adanya unsur kelalaian dan atau kesengajaan,kini kasus tersebut Masih didalami oleh Polres Sanggau dan Dit Polair Polda Kalbar,” katanya. (red)

Sumber : suara.com

Komentar