Jelang Idul Adha, Al Haris Sidak Pasar Angso Duo Jambi

Thehok.id – Jelang hari raya Idul Adha, Gubernur Jambi AL Haris bersama Tim Pemantau Inflasi Daerah (TPID) melakukan sidak ke pasar Angso Duo Jambi, Jumat (8/7/2022).

Sidak ini dilakukan untuk memantau ketersediaan barang dan harga kebutuhan pokok jelang hari raya Idul Adha yang tinggal beberapa hari lagi.

Al Haris mengatakan, berdasarkan pantauannya di pasar Angso Duo Jambi, ada beberapa harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikkan yakni cabe, bawang dan telor.

“Kondisi harga-harga H-2 Idul Adha kita melihat ada perubahan harga terutama harga sembako bawang merah, telor mengalami kenaikan, cabe yang paling tinggi kenaikannya,” ungkap Al Haris.

Baca juga : Al Haris : Tahun Depan Sudah Bisa Operasi Jantung di Jambi

Dikatakan Al Haris, kenaikan harga beberapa bahan kebutuhan pokok ini, salah satu penyebabnya adalah berkurangnya pasokan dari distributor.

“Ini karena rantai distribusi juga berkurang, tadi kita cek barang dari Jawa. Kita minta dinas terkait apakah masih mungkin jelang idul Adha petani panen bangan, kalau ada kita minta untuk memenuhi kebutuhan pasar,” tambahnya.

Sementara itu harga kebutuhan pokok lainnya, dikatakan Al Haris masih relatif stabil.

Baca juga : Jelang Idul Adha, Harga Cabai Merah Tembus Rp 130 Ribu/Kg

“Kita harap tidak ada gejolak yang ditinggi jelang idul adha ini. Kita lihat harga masih relatif stabil lah, kecuali yang tiga itu (Cabe, bawang dan telor),” katanya.

Harga cabe merah jelang hari raya Idul Adha di kota Jambi makin Pedas. Pantauan di Pasar Angso Duo Jambi harga cabe tembus Rp 130 ribu per kg, Jumat (8/7/2022).

Selain cabe merah, harga cabe rawit setan juga melonjak naik Rp 110 ribu per kg, sementara harga cabe hijau dijual pedagang Rp 60 ribu per kg.

Sementara itu harga daging, dan ayam potong masih relatif stabil. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar