oleh

Faradillah Zahara Bachyuni Dilantik Jadi Bunda PAUD Muaro Jambi

Thehok.id – Faradillah Zahara Bachyuni secara resmi dilantik menjadi Bunda PUAD Kabupaten Muaro Jambi pada Senin (4/7/2022). Pelantikan tersebut dilakukan oleh Bunda PAUD Provinsi Jambi, Hesnidar Haris, di aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi.

Hadir dalam pelantikan itu Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH., Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos, MT., Para OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, dan puluhan Bunda PAUD Kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi.

Pj. Bupati Bachyuni dalam sambutannya menyebut jika pendidikan usia dini sangat penting.

Dalam pendidikan usia dini, peran serta Bunda PAUD yang ada di Kabupaten Muaro Jambi menjadi central untuk perkembangan anak usia dini. Baik yang ada di tingkat Desa sampai tingkat kecamatan.

“Dengan telah dilantiknya Ibu Faradila Zahra sebagai Bunda PAUD Kabupaten Muaro Jambi, saya berharap sesuai dengan ikrar yang tadi disampaikan oleh ibu Gubernur kepada ibu bupati Muaro Jambi agar dapat dijalankan sebaik-baiknya,” sebut Pj. Bupati Bachyuni

Senada dengan sambutan Pj. Bupati Muaro Jambi, Bunda PAUD Provinsi Jambi Hesnidar yang akrab dipanggil Ibu Hesti, juga menyebutkan jika peran Bunda PAUD dalam dunia pendidikan sangatlah penting.

Selanjutnya, Bunda PAUD Kabupaten Muaro Jambi punya tantangan besar, sebab dari data yang dia terima, saat ini banyak sekali anak usia PAUD namun tidak mendapatkan layanan PAUD.

“Di Kabupaten Muaro Jambi masih cukup rendah. Disini APK (Angka Partisipasi Kasar) lebih kurang 38,14 persen dari jumlah anak yang usia PAUD yang dilayani. Artinya masih banyak yang belum terlayani,” kata Bunda PAUD Hesti.

Dikatakan Hesti, Bunda PAUD tidak perlu khawatir akan bekerja sendiri karena saat ini sudah ada Pokja Bunda PAUD yang akan membantu.

“Bunda PAUD tidak berdiri sendiri, saat ini ada anggota yang membantu. Sekarang ada Pokja Bunda PAUD. itu adalah teman ibu untuk berdiskusi,” sebut Bunda PAUD Hesti. (adv)

Komentar

News Feed