oleh

Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Studi Banding ke Sumatera Barat

Thehok.id – Terkait pelayanan kesehatan dan pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melakukan studi banding ke Provinsi Sumatera Barat pada Selasa (7/6/2022).

Studi banding ini dilakukan karena Dinas Kesehatan Sumatera Barat dinilai cukup sukses dalam menjalankan berbagai programnya sehingga menghasilkan mutu rumah sakit yang baik. Karena itu tak jarang Rumah Sakit di Sumatera Barat dijadikan rujukan untuk berobat bagi masyarakat dari Provinsi lain.

“Rumah sakit di Sumatera Barat memiliki mutu layanan yang cukup baik, sehingga menjadi rujukan dari Provinsi lain untuk berobat, termasuk Jambi,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria

Selain itu Fadli juga mengatakan bahwa hasil studi banding ini nantinya akan dijadikan acuan bagi Provinsi Jambi dalam hal yang sama.

“Hasil dari pertemuan ini akan menjadi acuan bagi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dalam melaksanakan kegiatan yang sama,” akunya.

Kemudian, Fadli mengakui bahwa, Dinas Kesehatan Sumatera Barat ini cukup sukses dalam menjalankan berbagai program yang menghasilkan mutu layanan rumah sakit yang dikenal cukup baik di tengah-tengah masyarakat, sehingga tidak sedikit masyarakat provinsi tetangga.

“Termasuk provinsi Jambi, menjadikan beberapa rumah sakit di Sumatera Barat sebagai rujukan berobat,” akunya.

Selain itu, Fadli mengatakan, pihaknya juga melihat bagaimana berkoordinasi antara Dinas Kesehatan Provinsi degan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota serta puskesmas yang ada di Sumatera Barat.

“Ini sangat perlu,” pungkasnya.

Dalam studi banding tersebut, Fadli Sudria juga didamping oleh Khafid Moein, Kamal HG, Hasim Ayub beserta tenaga ahli dan pendamping. (die)

Komentar

News Feed