Gubernur Jambi Al Haris Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai Batanghari

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris meminta agar semua element ikut bersama-sama menjaga sungai Batanghari dari pencemaran. Ini dikarenakan Al Haris sangat serius dengan gerakan sungai bersih. Hal ini dikatakan Al Haris saat acara peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia 2022 di Desa Senaung, Jambi Luar Kota, Muaro Jambi, Kamis (02/06/2022).

“Kita harus memulai, meskipun kapan tercapainya, kita tentu tidak mau dicap bahwa kita tidak mimikirkan bagaimana supaya sungai Batanghari itu bersih,” kata Al Haris.

Al Haris melanjutkan melalui momen peringatan hari lingkungan hidup sedunia 2022, ada tugas yang luar biasa agar sungai Batanghari tetap bisa dimanfaatkan masyarakat Jambi.

“Sungai Batanghari ini banyak keanekaragaman hayati, budidaya ikan oleh masyarakat, wisata alam juga, dan ada 2 juta orang yang meminum air sungai Batanghari. Itu yang perlu kita mulai bersama-sama menjaga sungai Batanghari agar bisa bersih kembali,” ujarnya.

Gubernur Jambi menjelaskan dirinya bersama Bupati dan Wali Kota yang berkaitan dengan Sungai Batanghari sudah menandatangani fakta integritas untuk bersama-sama menjaga sungai Batanghari.

“Kita juga mengajak masyarakat yang tinggal khusus di pinggir sungai Batanghari ini, dari mulai Solok Selatan, Dharmasraya, Tebo, Bungo, Batanghari, Tanjab Timur kita harap komitmen agar menjaga sungai Batanghari,” katanya.

“Oleh karena itu, melalui momen hari ini, ayo sama-sama kita karena sungai kita ini banyak sekali yang bisa dimanfaatkan masyarakat apa bila sungainya bersih,” sebut Al Haris lagi. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar