Edi Purwanto Terima Gelar Adat dari LAM Jambi

Thehok.id – Lembaga Adat Melayu Jambi memberikan gelar “Datuk Paduko Andiko Putro Jayo Siasa Alam” kepada Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Pengukuhan dan Pemberian Gelar adat kepada Edi Purwanto ini langsung dilakukan oleh Ketua LAM Jambi, Hasan Basri Agus di Balairung LAM Provinsi Jambi, Selasa (28/6/2022).

Edi Purwanto mengucapkan terima kasih atas gelar yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih sebelumnya kita ucapkan kepada LAM Jambi yang telah memberikan gelar adat ini dan tentu ini tidak hanya sebagai gelar saja, namun ada tanggungjawab dan marwah dari gelar ini yang harus saya jaga,” katanya.

Disisi lain, Edi Purwanto menyebut bahwa tugas-tugas lembaga adat ini adalah bagian dari menjaga adat melayu Provinsi Jambi.

Tentu gelar-gelar yang diberikan inipun kata Edi Purwanto memiliki makna tersendiri yang memang harus di jalankan dan dijaga sebagai suatu penghormatan.

“Seiring bersama kita berharap adat-adat melayu Jambi ini tetap menjadi dorongan kita untuk berkehidupan dan saling menjaga marwah, harkat dan martabat daripada adat melayu Jambi yang harus kita hormati, dan kita junjung,” ucapnya. (die)

Komentar