Edi Purwanto Minta Komisi Informasi Manfaatkan Media Sosial

Thehok.id – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto melakukan audiensi dengan Komisioner komisi informasi (KI) Provinsi Jambi, Kamis (30/6/2022).

Dalam kesempatan ini, Indra Lesmana yang merupakan Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi memperkenalkan anggota Komisioner KI serta usulan PAW yang sudah disampaikan.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto berharap KI bisa terus mensosialisasikan tugas dan kewenangan serta program kerja yang sudah dilakukan.

“Masyarakat masih banyak yang belum tahu soal Komisi Informasi, apa fungsinya. Bisa jadi sudah bekerja tapi masyarakat tidak tahu,” kata Edi.

Karena itu, ia meminta KI untuk memperkuat media sosial. Dengan memiliki website yang representatif, memanfaatkan platfrom media sosial seperti facebook, Instagram dan sebagainya.

“Biar masyarakat tahu kerja KI,” katanya.

Menurutnya, KI harus memberikan kontribusi bagi masyarakat. Jangan hanya sekedar ada karena kewajiban undang-undang tapi benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Tentu DPRD siap memberikan dukungan jika benar-benar ada kontribusi bagi masyarakat. Intinya komunikasi, apa kelebihan dan kekurangan, apa programya. Maka harus mampu melakukan identifikasi, tipologinya dan lihat kadarnya,” pungkasnya. (die)

Komentar