Al Haris : Pemda Harus Bisa Kendalikan Inflasi

Thehok.id – Terkait permasalah perekonomian yang terjadi saat ini, khususnya harga produksi pertanian, Gubernur Jambi Al Haris meminta agar Pemerintah Daerah di Provinsi Jambi dapat mengendalikan inflasi di daerah masing-masing. Hal ini dikatakan Al Haris saat membuka High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi, Selasa (14/06/2022).

Dikatakan Al Haris, fluktuasi di Jambi akhir-akhir ini mengalami gangguan , khususnya disektor pertanian dan pertambangan sehingga dapat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di Jambi.

“Melihat fluktuasi Jambi akhir ini sedikit ada gangguan, kita khawatir petani kelapa sawit belum melihat kenaikan signifikan harga TBS (Tandan Buah Segar), meski sudah dibuka eksportir, terlihat harga TBS belum stabil, sementara Jambi 60 persen petani sawit,” kata Al Haris.

Selain itu, dikhawatirkan akan terjadi inflasi yang tak terkendali karena angkutan batu bara masih berpengaruh cukup signifikan mengingat beberapa perusahaan yang kena sanksi administrasi.

“Kedua masih berpengaruhnya angkutan batubara mengingat beberapa perusahaan diberi sanksi administrasi, kita khawatir akan terjadi inflasi yang tidak terkendali di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris lagi.

Terkait itu, Gubernur Jambi berharap TPID Provinsi Jambi serta kepala daerah Bupati dan Wali Kota bisa mengendalikan inflasi, terutama harga produksi pertanian.

“Oleh karena itu kita ingin tingkat inflasi dari semua Kabupaten dan kota harus bisa kita kendalikan, terutama harga produk pertanian,” katanya.

Melalui Hing Level Meeting TPID Provinsi Jambi itu, Al Haris berharap dapat waspada dan monitor perkembangan ekonomi, serta gejolak ekonomi yang terjadi ditengah masyarakat.

“Kita koordinasi mengecilkan masalah masyarakat yang berdampak pada perekomian kita. Harapan kita provinsi Jambi ekonomi bisa terkendali dan masyarakat bisa menikmati dan tidak ada gejolak yang timbul ditengah masyarakat. Saya harap berkomitmen menjaga kestabilan harga daerah kita masing-masing,” sebut Al Haris. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar