oleh

Waspada! Penyakit Autoimun Pada Anak Kian Meningkat

Thehok.id – Penyakit autoimun yang menyerang anak-anak kian meningkat dengan rata-rata penderita berusia remaja. Penyakit autoimun pada anak ini belum dapat disembuhkan, namun komplikasi dapat dikurangi dengan terapi dan minum obat.

Unutk membantu mengurangi masalah sosial dan ekonomi yang dihadapi masyarakat, khususnya para penderita, Departemen Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan Pendidikan Ilmu Kesehatan Anak Berkelanjutan Makassar (PIJAR) membentuk komunitas Perhimpunan Anak Autoimun Sulawesi Selatan (PAASS).

Peresmian komunitas berlangsung pukul 10.00 Wita secara luring di Rumah Sakit Unhas Gedung A, Lantai 3 Departemen Ilmu kesehatan Anak, Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, Kamis 26 Mei 2022.

Baca juga  : KPU RI Anggarkan Biaya Pemilu 2024 Sebesar Rp 76,65 Triliun

“Kita berharap, hadirnya komunitas ini bisa mengurangi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya para penderita. Terima kasih kami ucapkan atas segala dukungan yang diberikan hingga pembentukan komunitas PAASS dapat terlaksana. Semoga ini menjadi wadah bagi kita semua untuk berkontribusi terbaik,” jelas Bahrul.

Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Anak, dr. Aidah Juliaty A. Baso menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan dan keterlibatan berbagai pihak dalam menghadirkan komunitas ini. Departemen Ilmu Kesehatan Anak memiliki 14 divisi, dan telah menjalin kemitraan dengan berbagai institusi. Baik dalam maupun luar negeri.

Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Prof Haerani Rasyid dalam sambutannya memberikan apresiasi inisiatif Departemen Ilmu Kesehatan Anak.

“Langkah ini berkontribusi dalam pencapaian indikator kinerja utama kami. Perhimpunan yang dihadirkan merupakan wujud tridarma perguruan tinggi dan kami sangat apresiasi ini,” jelas Haerani.

Baca juga : Wabah Cacar Monyet di Eropa, 219 Kasus Ditemukan

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa secara resmi membuka pertemuan Perhimpunan Anak Autoimun Sulawesi Selatan (PAASS).

Dalam sambutannya, Jompa mengatakan kehadiran komunitas ini menjadi bukti nyata bahwa Unhas selalu terdepan menawarkan solusi bagi masyarakat. Pembentukan komunitas ini penting untuk penguatan kepada para generenasi muda.

“Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang kedepannya akan berperan dimasa mendatang. Untuk itu, dukungan dan motivasi diperlukan sebagai penguat. Bahwa mereka bisa meraih mimpi dan cita-citanya,” ungkap Jompa. (red)

Sumber : suara.com

Komentar

News Feed