oleh

Ketum KONI Provinsi Jambi Berikan Tali Asih untuk 2 Atlet Peraih Medali Sea Games

Thehok.id – Sebagai bentuk apresiasi yang tinggi, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan memberikan tali asih kepada altet Jambi yang berlaga di ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Tali asih tersebut diberikan terlebih dahulu kepada dua atlet yang telah tiba, di Bandara Sultan Thaha Jambi, Kamis (19/5). Mereka yakni M Ali Mardiansyah, atlet Dayung Rowing peraih Medali Emas, Dayung Rowing: men’s lightweight quadruple sculls dan Melisa Try Andani, atlet Wushu peraih Medali Perak, women’s sanda 56Kg.

Masing-masing mendapatkan uang Rp 5 juta dari Ketum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan.

Saat dikonfirmasi, Budi mengaku telah menganggarkan uang sebesar Rp 40 juta dari dana pribadinya untuk seluruh atlet yang berhasil meraih medali di SEA Games 2021 Vietnam.

“Ini bentuk rasa syukur kami KONI Provinsi Jambi terhadap atlet yang berprestasi mengharumkan nama Provinsi Jambi di Vietnam,” katanya.

Ia berharap, tali asih tersebut dapat bermanfaat bagi para atlet.

“Mungkin tidak terlalu besar, tapi semoga bisa bermanfaat dan bisa sedikit membantu atlet kita. Terus selalu semangat berlatih dan mengejar prestasi,” tuturnya.

Peraih medali emas pada cabang olahraga dayung M Ali Mardiansyah, menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat Jambi umumnya, serta pihak KONI Provinsi Jambi.

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Provinsi Jambi. Terimakasih juga kepada Ketua KONI Provinsi Jambi atas partisipasinya yang telah menyambut dengan hangat kedatangan kami di bandara,” kata Ali.

Ia pun mengapresiasi, Ketua KONI Provinsi Jambi yang telah banyak memberikan kontribusi berupa pembinaan serta support sejak kegiatan PON Papua lalu.

“Kami juga berterimakasih kepada ketua umum KONI, atas apresiasinya terhadap atlet-atlet Provinsi Jambi. Yang mana kami telah disupport sejak kegiatan pon Papua kemarin” ucapnya.

Senada dengan itu, Melisa peraih medali perak, cabor Wushu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Provinsi Jambi, yang telah mendukung serta memberikan doa serta motivasi.

“Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bahagia, bangga, terharu, kali pertama saya Sea Games. Kemarin PON bisa mendapatkan medali emas, sekarang bisa mendapatkan medali perak. Dan medali ini saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia, dan masyarakat Jambi khususnya yang telah mendoakan,” ungkap Melisa.

Ia mengaku ini pengalaman pertamanya mengikuti Sea Games. Semua jerih payahnya dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jambi.

“Yang jelas ini pertama kali saya sea games, dan langsung bertemu dengan tuan rumah atlet kelas dunia. Jadi bagaimanapun prosesnya inilah hasilnya, untuk masyarakat Jambi dan Indonesia,” tandasnya.(*)

Komentar

News Feed