Indonesia Diberi Pemerintah Arab Saudi Kuota Haji 1 Juta Orang 

Thehok.id  – Kabar gembira untuk para calon jemaah haji Indonesia. Pasalnya Indonesia tahun ini diberi pemerintah Arab Saudi kuota 1 juta orang. Dengan begitu, akan banyak calon jemaah haji Indonesia yang bisa menunaikan  ibadah di tanah suci mekkah.
Pemberian kuota 1 juta orang jemaah haji dilakukan pemerintah Arab Saudi, setelah aturan pelonggaran jemaah haji dikeluarkan. Setelah sebelumnya dilakukan pembatasan  akibat pandemi.
Kantor berita SPA melaporkan, jemaah haji ke Mekah tahun ini harus berusia di bawah 65 tahun dan divaksinasi COVID-19 dengan dosis penuh, kata Kementerian Haji dan Umrah.
Jemaah dari luar negeri akan diizinkan untuk mengikuti ibadah haji tahun ini, tetapi harus menunjukkan tes PCR negatif COVID-19 terbaru, dan tindakan pencegahan kesehatan akan diamati, katanya.
Tahun lalu, kerajaan membatasi haji tahunan, salah satu dari lima rukun Islam, menjadi 60.000 peserta domestik, dibandingkan dengan 2,5 juta orang sebelum pandemi.

Kunjungan ke situs-situs Islam paling suci di Mekah dan Madinah untuk haji selama seminggu, dan ziarah umrah, sepanjang tahun, sebelumnya menyumbangkan pendapatan kerajaan sekitar $ 12 miliar per tahun, menurut data resmi. (Die)

sumber : jambiseru.com

Komentar