oleh

Hadiri Musrenbang RKPD 2023, Al Haris Usulkan Pelebaran Jalan Sarolangun-Jambi

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris mengusulkan pelebaran jalan lintas Sumatera Sarolangun-Jambi. Hal ini disampaikan Al Haris dalam Musrenbang RKPD 2023 yang dihadiri perwakilan Kemenko Marves dan Kementerian Bappenas, serta DPR dan DPD RI perwakilan Jambi mengusulkan pelebaran jalan lintas Sumatera Sarolangun- Jambi.

Menurut Al Haris, jalan Sarolangun-Batanghari-Kota Jambi perlu pelebaran karena mengingat tingginya kuantitas kendaraan yang melintasi ruas jalan tersebut.

“Kami mohon bantuan jalan lintas Sumatera dari Sarolangun – Jambi perlu pelebaran, (Kondisi saat ini) itu bisa menyebabkan macet,” kata Al Haris pada Musrenbang RKPD Jambi 2023 di BW Luxury Hotel, Selasa (05/04/2023).

Al Haris mengatakan saat ini lebar ruas jalan Sarolangun-Kota Jambi 7 meter dengan panjang kurang lebih 160 Km. Al Haris pada kesempatan itu juga berharap anggota DPR Dapil Jampil juga ikut mendorong pelebaran jalan Sarolangun-Jambi.

“Pelebaran jalan dari Sarolangun Jambi, hari ini lebar 7 meter itu mobil tronton melintas sudah hampir penuh. Panjang kurang lebih 160 Km. Saya berharap ini bisa dibantu, agar ada pelebaran jalan, 14 meter lebarnya,” sebutnya.

Tak hanya itu, Al Haris juga menyampaikan agar ganti rugi lahan tol segera dibayar. Dikatakan Al Haris, dirinya telah menemui Lembaga Manajemen Aset Nasional (LMAN) agar segera membayar ganti rugi lahan tol ruas Jambi- Betung.

Al Haris menganggap itu menjadi salah satu hal krusial saat ini karena Jambi belum dilintasi tol.

“Karena jalan tol ini penugasan yang bayar ganti rugi LMAN. Ini yang kita mintak LMAN bayar Rp 82 Miliar lahan yang sudah klir (rampung) tinggal bayar, kita takutkan nanti jika tak dibayar masyarakat akan berubah pikiran,” ujar Al Haris. (Die)

Komentar

News Feed