oleh

Diduga Akibat Petasan, 11 Rumah di Sipin Jambi Ludes Terbakar

Thehok.id – 11 rumah warga di Lorong Cendana, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Selasa (12/4/2022) sore ludes dilalap api.

Kebakaran ini bermula dari percikan api yang terjadi di salah satu rumah warga. PErcikan api tersebut diduga berasal dari petasan salah seorang anak yang sedang bermain.

“Informasinya ada main petasan. Mungkin saat apinya membesar, anak itu lari,” kata Wakil Ketua Forum RT Kelurahan Solok Sipin, Hermansyah.

Baca juga : Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Kebun Kentang Kerinci

Dikatakan Hermansyah, kebakaran tersebut cepat menyebar lantaran posisi rumah yang saling berdekatan dan adanya ledakan gas yang berasal dari salah satu rumah yang terbakar yang digunakan sebagai warung makan.

“Ada ledakan 2 kali. Gas itu mungkin untuk berdagang. Lalu, ada yang menyimpan petasan juga,” ungkap Hermansyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Feriadi menyampaikan, pihaknya mengerahkan 9 armada untuk memadamkan kebakaran tersebut. Walaupun tidak ada korban jiwa, sebanyak 11 keluarga terdampak akibat kejadian ini.

“Pada pukul 15.50 WIB melalui telepon, terjadi kebakaran di Kelurahan Solok Sipin. Terhitung ada 11 rumah. Penyebabnya kemungkinan karena arus pendek,” katanya.

Pemadaman terhadap rumah yang terbakar berlangsung selama sekitar 1 jam. Petugas pemadam tampak kesulitan membawa armada ke lokasi tersebut karena dipadati warga dan kendaraan.

“Alhamdulillah walaupun padat masyarakat, masih bisa lewat. Untuk masyarakat diimbau jangan mengganggu pekerjaan petugas pemadam kebakaran,” pungkasnya. (red)

Sumber : jernih.id

Komentar

News Feed