oleh

Tim Susur Sungai Provinsi Jambi Siap Berangkat Menuju Dharmasraya

Thehok.id – Rencana Gubernur Jambi mengenai susur sungai ke Dharmasraya beberapa waktu lalu ternyata bukan sekedar wacana. Hal ini terbukti dengan akan diberangkatkannya tim advance susur sungai dengan menggunakan speedboad pada Minggu, 27 Maret 2022. Keberangkatan tim susur sungai ini di mulai dari rumah dinas gubernur Jambi menuju Dharmasraya.

Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Ariansyah mengatakan bahwa keberangkatan tim advance pendahulu ini akan dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris dan akan diisi oleh stakeholder terkait. Mereka nantinya akan menyusuri sungai dari hulu ke hilir.

Baca juga : April Nanti Harga Pertamax Bisa Tembus Rp 16.000

“Jadi nanti Tim Advance akan dipimpin langsung oleh pak Gubernur ada dari BUSS, PT DAS, Dirjen Kebudayaan dan OPD kita Pemprov Jambi. Pak gubernur akan memimpin tim dari hulu ke hilir. Setelah sesampainya di Dharmasraya, nantinya kegiatan susur sungai ini akan dilanjutkan dari arah hilir ke hulu yakni dari Dharmasraya menuju perbatasan Tanjab Timur dengan laut lepas di Kuala Kampung Laut,” jelasnya.

Output dari kegiatan ini, nantinya stakeholder terkait akan bekerja melakukan tugasnya masing-masing dalam kegiatan susur sungai ini.

“Jadi nanti kita akan mendata dari Dirjen Kebudayaan membawa 5 mahasiswa, Pol PP akan melakukan pendataan jumlah peti di lapangan, BPBD melihat kondisi sungai. Jadi Kegiatan ini kegiatan masing-masing Satker yang kita kolaborasikan, dan dananya dari satker masing-masing,” tambahnya.

Baca juga : Korban Tawuran Pelajar yang Dibawa ke Rumah Sakit Akhirnya Meninggal

Mengenai persiapan susur sungai ini, sudah disiapkan dua kapal yang akan digunakan.

“Untuk keberangkatan sudah ada dua kapal Speedboat Basarnas yang sudah standby, BPBD standby yang akan membawa sebanyak lebih kurang 22 orang,” tutupnya. (red)

Sumber : jernih.id

Komentar

News Feed