oleh

Sekda Budhi Hartono Hadiri Forum Lintas Perangkat Daerah Muaro Jambi

Thehok.id – Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono bersama Staf Ahli Dafid Rajano, seluruh Camat dan perwakilan Kepala Desa di lingkup Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi menghadiri acara Pembukaan secara resmi Forum Lintas Daerah dalam rangka Penyusunan rancangan rencana kerja perangkat daerah Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023 di Aula rapat kantor BAPPEDA Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (15/3/2022).

Acara ini diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Dearah (BAPPEDA) Kabupaten Muaro Jambi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDA), M. Taufik Hidayat menyampaikan, tujuan dilaksanakannya Forum Lintas Perangkat Daerah Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Muarojambi Tahun 2023 adalah menyelaraskan dan mempertajam program dan kegitan perangkt daerah sesuai dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah di Kecamatan. Selain itu juga menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing Perangkat Daerah.

Dengan adanya pelaksanaan Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023 ini, diharapkan dapat menghasilkan rencana kerja perangkat daerah yang memuat kerangka regulasi dan kerangka anggaran Perangkat Daerah.

“Daftar prioritas program dan kegiatan, indikator kinerja dan kelompok sasaran serta prakiraan maju berikut sumber pendanaan APBD atau APBN. Hasil Kesepakatan yang dituangkan dalam Berita Acara Hasil Forum Perangkat Daerah,” kata Taufik.

Kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Muarojambi Tahun 2023 ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai tanggal 15 s/d 17 Maret 2023.

Sementara itu Sekda Budhi Hartoni menyampaikan kegitan Forum Lintas Daerah ini juga untuk mewujudkan tertib administrasi perencanaan, melalui optimalisasi pencapaian indikator sasaran yang bermuara pada target akhir RPJMD

Selain itu, Sekda juga berharap Kepada seluruh peserta, untuk dapat mengikuti Forum Perangkat Lintas Perangkat daerah dengan penuh keseriusan, aspiratif dan bertanggung jawab dari awal hingga akhir acara.

“Saya berharap, forum ini dapat menjadi ajang untuk menghimpun dan melahirkan ide-ide dan gagasan yang cemerlang demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Muarojambi,” pungkasnya. (sap)

Komentar

News Feed