oleh

Ketua DPRD Edi Purwanto Ajak Menteri Risma Jenguk Remaja Difabel

Thehok.id – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengajak Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengunjungi Suci, seorang remaja difabel. Suci menderita Cerebral palsy dan ibunya yang terkena luka bakar di Perumahan Aur Duri Kecamatan Penyengat Rendah, Kamis (17/3/2022). Dalam kunjungan ini, Edi didampingi oleh Camat Telanaipura, dan Dinas Sosial Provinsi Jambi.

Pada kunjungan sebelumnya, Edi mendapatkan informasi dari ibu Suci jika mereka tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Bahkan untuk berobat saja, Ibu Amelia dan Anaknya Suci tidak memiliki BPJS Kesehatan. Mereka juga tidak menerima PKH dan bantuan lainnya.

Tri Rismaharini setelah mengecek keadaan warga ini menyebutkan bahwa dirinya ketika mendapat informasi ini seperti ini di daerah manapun pasti akan langsung turun ke lokasi. Nanti semuanya akan kita coba bantu diurus.

“Termasuk BPJS, nanti akan kita bantu urus untuk ibu dan adek ini,” ujar Risma.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyebutkan dari awal dirinya minta kepada pemerintah untuk bisa mendata dengan baik warga yang kekurangan. Hal ini dilakukan agar semua bentuk bantuan pemerintah bisa disebarkan secara keseluruhan.

“Kami juga bisa intervensi anggaran untuk bantuan kepada warga ini jika datanya jelas. Ini juga agar tidak ada lagi warga yang tidak mendapatkan bantuan seperti yang dialami ibu Amelia,” tandasnya. (Die)

Komentar

News Feed