oleh

Bupati Adirozal Resmikan Panti Asuhan Baitul Husna

Thehok.id – Peresmian Panti Asuhan Baitul Husna Kerinci diresmikan langsung oleh Bupati Kerinci, Adirozal yang ditandai dengan pemotongan pita pada Sabtu (5/3/2022). Yayasan Baitul Husna ini merupakan milik Bupati Adirozal beserta keluarga.

Dikatakan Adirozal, dirinya sudah menginstruksikan kepada jajaran, mulai dari kepala OPD, Sekretaris, Para Kabid dan Kabag, Kasi, kepala sekolah sejak tahun 2014 sudah mempunyai kewajiban untuk menyantuni anak yatim-piatu.

“Untuk tahun ini pemerintah Kabupaten Kerinci mulai dari Bupati mempunyai kewajiban menyantuni anak yatim-piatu setiap bulan 10 orang, wakil Bupati 8 orang, Sekda 6 orang, Kepala dinas dan sekretaris DPRD 4 orang, Kabag dan sekretaris OPD 3 orang, Kasi dan kepala sekolah 1 orang. Kita tidak ingin ada anak yatim-piatu dilingkungan tempat tinggal kita, di keluarga terlantar pendidikannya, maka nya mulai sejak tahun 2014 saya salalu ingatkan, santuni…santuni..santuni anak yatim,” ujar Adirozal.

Kedepannya, panti asuhan ini selain akan mendidik anak-anak baca Alquran dan menjadi Hafizh, juga berencana untuk membangun Balai Latihan Keterampilan (BLK) disamping panti asuhan ini.

“Anak-anak nanti bisa belajar kursus menjahit dan memasak,selain belajar Alquran,” kata Adirozal.

Kepada para anak yatim-piatu yang hadir, Adirozal terus memberikan semangat, agar semua belajar yang baik, gali ilmu untuk masa depan, jangan bersedih masih banyak yang perduli.

Hadir dalam acara peresmian panti asuhan ini, Sekda Kerinci, Unsur Forkopimda, kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci, Ketua Yayasan Baitul Husna, Ketua Tim penggerak PKK kerinci, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan Bank BNI, Pimpinan Bank Jambi, perwakilan Merangin Hydro, tokoh adat, tokoh masyarakat, seluruh anak panti asuhan Baitul Husna. (red)

Komentar

News Feed