oleh

Al Haris : Pemprov Akan Bina Pencak Silat Untuk Raih Prestasi Nasional

Thehok.id – Pemerintah Provinsi Jambi akan membina secara khusus olahraga pencak silat untuk dapat meraih prestasi tingkat nasional. Hal ini dikatakan Gubernur Jambi Al Haris pada acara Kejuaraan Nasional Pencak Silat Himpunan Seni Silat Indonesia Generasi Penerus (HIMSSI GP) II Piala Gubernur Tahun 2022, bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Baru Jambi, Sabtu (26/3/2022).

“Saya sangat merespon kegiatan ini sebagai ajang bagi para pesilat Jambi, dimana Provinsi Jambi ini banyak memiliki pesilat yang handal dan berkualitas. Kejuaraan ini adalah suatu event yang sangat menggairahkan bagi para atlet kita, karena selama dua tahun ini dilanda pandemi Covid-19 membuat semua cabang olahraga tidak berkembang,” ujar Gubernur Al Haris.

Baca juga : Raih 12 Medali, Atlet Dayung Jambi Bikin Bangga Indonesia

Dikatakan Al Haris, dengan adanya perlombaan seperti ini diharapkan olahraga pencak silat akan terus berkembang dimasyarakat. Selain itu, perlombaan ini juga merupakan ajang silaturahmi antar kontingen yang ada di berbagai Provinsi di Indonesia.

“Saya berharap, dalam kejuaraan nasional ini, selain menjadi ajang silahturahmi dan mempererat jalinan persaudaraan antar kontingen atau perguruan setiap Provinsi di Indonesia, namun juga sebagai wadah pengembangan pencak silat bagi generasi penerus, serta sebagai ajang meningkatkan kualitas sehingga dapat menjaring bibit-bibit muda berbakat yang nantinya akan difasilitasi, dibina, dan dikembangkan sehingga dapat menjadi perwakilan di event Internasional mendatang,” tutup Al Haris.

Baca juga : Tim Susur Sungai Provinsi Jambi Siap Berangkat Menuju Dharmasraya

Ketua Pengurus Daerah HIMSSI GP Jambi Alion Maysen melaporkan Kejuaran Nasional ini diikuti oleh 700 orang atlet dan 250 orang official dan dihadiri oleh Provinsi di Indonesia terutama 15 Kabupaten/Kota Provinsi Sumatra Selatan dan 11 Kabupaten Kota Provinsi Jambi. (Die)

Komentar