Pj Bupati Sarolangun Masih Belum Ditetapkan

Thehok.id – Hingga saat ini Gubernur Jambi Al Haris masih belum menetapkan Pj Bupati Sarolangun untuk mengisi kekosongan jabatan setelah Cek Endra habis masa bakti.

Beberapa nama kandidat Pj Bupati Sarolangun menjadi perbincangan. Nama M Fauzi Kadis PUPR Provinsi Jambi, masih melekat sejak tahun lalu hingga sekarang.

Baca juga : Tak Ada SPMK, JBC Belum Boleh Dibangun

Berikut nama-nama update terbaru yang muncul sebagai kandidat Pj Bupati Sarolangun :

1. M Fauzi
M Fauzi ialah Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi di masa pemerintahan Gubernur-Wakil Gubernur Jambi Zumi Zola-Fachrori Umar (hingga sekarang). Pria ini berdarah Sarolangun. Berkumis tipis dan gaya yang santai, Fauzi dikenal dekat dengan Gubernur Jambi Al Haris.

2. Jangcik Mohza
Jangcik juga dikenal dekat dengan Al Haris. Ia bahkan sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP atau biasa dikenal sebagai Dinas Perizinan) Pemkab Merangin di saat Al Haris menjabat sebagai Bupati Merangin. Ketika Al Haris jadi Gubernur Jambi, Jangcik “diboyong” ke Jambi dan diberi jabatan sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Jambi.

3. Henrizal
Henrizal sebelumnya dipercaya Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) periode 2016-2021 Safrial MS sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan). Setelah Safrial lengser alias habis masa jabatan, Henrizal dilantik Al Haris sebagai Kepala BKD Provinsi Jambi pada akhir Januari 2022 lalu. Henrizal ialah pria kelahiran Desa Sungai Abang, Kabupaten Sarolangun. Ini juga desa asal mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus.

4. Agusrizal
Diam-diam, nama Agusrizal juga patut diperhitungkan sebagai pengisi jabatan Pj Bupati Sarolangun. Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi ini, juga dekat dengan Gubernur Jambi Al Haris. Dengan pola pikir akademisi, paket komplit Agusrizal menjadi kekuatan tersendiri. Ia adalah konseptor juga eksekutor. Orang lapangan juga kantoran. Agusrizal juga berasal dari Sarolangun, yakni kawasan Bukit Bulan.

Baca juga : Musri Nauli : Jambi dan Bio Carbon

Di antara 4 nama di atas, siapakah yang bakal dipercaya Gubernur Jambi Al Haris sebagai Pj Bupati Sarolangun? Berkali-kali dikonfirmasi, Al Haris selalu menjawab diplomatis.

“Belum… belum. Tunggu saja. Yang jelas sesuai aturan,” ungkap Al Haris, beberapa waktu lalu. (ika)

Sumber : jambiseru.com

Komentar