oleh

Pelantikan Kepala Sekolah di Merangin Dipercepat

Thehok.id – Pelantikan Kepala Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Merangin dipercepat. Jadwal pelantikan yang awalnya setelah tanggal 23 Februari 2022, dipercepat menjadi Selasa 22 Februari 2022.

Sekda Kabupaten Merangin, Fajarman, mengatakan bahwa alasan dipercepatnya pelantikan ini adalah karena tanggal 23 Februari merupakan batas terakhir penyampaian data untuk dana tambahan dari pemerintah pusat bagi sekolah dasar. Sedangkan persyaratannya adalah harus kepala sekolah definitif.

“Karena aturan itu pemkab bergegas, maka dilakukanlah pelantikan itu pada hari ini (22/2/2022). Pada hari ini tentunya kita tahu yang dilantik ini kepala sekolah hampir diseluruh pelosok, karena diberitahu tadi pada jam 2 siang maka kita butuh waktu untuk menunggu perjalanan,”ujar Fajarman usai pelantikan, Selasa malam (22/ 2/2022).

Baca juga : Gubernur Jambi Al Haris Tinjau Pelabuhan Desa tenam

Selain Kepala Sekolah, Sekda juga melantik 10 pejabat eselon III dan IV. Proses pelantikan dilakukan di auditorium rumah dinas Bupati Merangin, dari 10 pejabat yang dilantik tersebut, terdiri dari 3 pejabat eselon IV dan 7 pejabat eselon III. Sedangkan kepala SD dan SMP yang dilantik sebanyak 62 kepala sekolah, yang terdiri dari 46 Kepala SD dan 16 Kepala SMP dilantik oleh Fajarman.

Dana dari pemerintah pusat itu, tambah Fajarman, hampir disemua sekolah di Merangin mendapatkan, alangkah sayangnya karena kepala sekolah dijabat Plt, tidak mendapatkan dana tersebut.

Baca juga : Pj Bupati Sarolangun Masih Belum Ditetapkan

Maka dari itu berdasarkan hasil rapat, kita melakukan pelantikan sebelum tanggal 23 Februari 2022, istilah pelantikan dadakan tidak ada karena sudah ada tim yang melakukan penilaian,”kata mantan Kepala BPKAD Merangin itu.

Ditanya soal jadwal pelantikan yang molor dari penjadwalan sebelumnya jam 2 siang, apa karena ada nama yang diganti atau ada penambahan yang dilantik,? Fajarman membantah tudingan tersebut, dengan alasan menunggu yang alamatnya jauh.

Tidak ada penambahan dan pergantian nama yang dilantik, hanya menunggu yang alamatnya jauh,”sebutnya. (red)

Sumber : jambiseru.com

Komentar

News Feed