oleh

Masnah Busro Buka Festival Rebana di Muaro Jambi

Thehok.id – Dalam rangka peringatan dan perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Muaro Jambi mengadakan festival rebana pada Jumat (18/2/2022) pagi.

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro menghadiri dan membuka secara resmi acara festival rebana ini.

“Saya berharap BKMT terus maju dan berharap setiap tahun dapat dilaksanakan serta mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta peserta lomba,” ujar Masnah dalam sambutannya saat membuka secara resmi festival rebana tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Muaro Jambi Budi Hartono, Ketua baznas Muaro Jambi Kasmadi, Ketua BKMT Muaro Jambi, dewan juri serta seluruh peserta lomba antar Kecamatan se Kabupaten Muaro Jambi.

Ketua BKMT Muaro Jambi, Nurhayati Tahir mengatakan kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi antar warga dan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi dan guna menghidupkan kembali nilai-nilai budaya yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Ada beberapa perlombaan dalam kegiatan BKMT ini, diantaranya Lomba Rebana, Hafalan Al-Quran, Qasidah, Tengkuluk, dan Fashion Show, dan puncak acara peringatan dan perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini pada hari Senin 21 Februari 2022 mendatang.

Usai meresmikan pembukaan Bupati Hj. Masnah langsung menyaksikan penampilan rebana peserta pertama dirinya sangat apresiasi dan mensuport kegiatan bkmt Muaro Jambi. (sap)

Komentar

News Feed