oleh

Buka Kejuaraan Karate Batanghari Cup 2022, Fadhil : Semoga Tidak Ada Kendala Selama Pertandingan

Thehok.id – Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief secara resmi membuka Kejuaraan Karate Batanghari Cup 2022 pada Jumat (18/2/2022) di Gedung Bulian Sport Center (BSC) Muara Bulian.

Ajang Kejuaraan Karate Batanghari Cup 2022 ini diikuti oleh 656 peserta dari 36 kontingen. Acara ini berlangsung mulai dari tanggal 18 hingga 20 Februari 2022.

Pada ajang ini, ada beberapa kategori pertandingan yang akan diikuti oleh peserta yakni kategori usia dini, kategori pra pemula, kategori pemula, kadet junior, kadet senior, kata perorangan dan kategori kumite.

Tak hanya berasal dari kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi, peserta kejuaraan ini datang dari beragam daerah, diantaranya; Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Riau.

“Kami akan memberikan fasilitas terbaik yang dimiliki Kabupaten Batanghari meski fasilitas ini belum sempurna,” kata Fadhil Arief dalam sambutannya.

Fadhil mengatakan bahwa tahun ini Pemkab Batanghari akan merenovasi dan mengintensifkan sejumlah gelanggang olahraga supaya kedepannya menjadi sarana yang representatif untuk arena pertandingan.

“Kita percaya berdasarkan fakta, sejarah dan ilmu pengetahuan, tidak ada orang hebat yang tidak melalui kompetensi yang reguler dan berkelanjutan. Pada hari ini kita dalam rangka memproses dan membentuk karakter bangsa serta menghasilkan orang-orang yang hebat melalui jalur karate,” ucapnya.

Ketua Asprov PSSI Jambi kelahiran Desa Terusan ini menyakini tidak semua peserta akan menjadi atlet tingkat nasional, tapi kejuaraan hari ini merupakan proses mencapai impian tersebut.

“Proses adik-adik menjadi orang hebat, proses adik-adik menjadi orang yang sportif yang bisa melindungi dirinya, keluarga, masyarakat serta bisa nanti melindungi bangsa dan negara,” katanya.

Apresiasi tinggi Fadhil berikan atas kehadiran Komite Wasit. Ia berharap tak banyak kendala yang ditemukan selama kejuaraan karate berlangsung di Kabupaten Batanghari.

Meski keterbatasan fasilitas olahraga, Fadhil berkomitmen setiap tahun mengadakan lima event skala regional di Bumi Serentak Bak Regam. Pemkab Batanghari akan memberikan support penuh mewujudkan itu semua.

“Kita akan support penuh. Kita berusaha tidak akan membuat pusing panitia, tapi panitia bisa optimal menyiapkan seluruh sarana dan prasarana pertandingan dan ini kita koordinasikan dengan KONI Batanghari,” katanya.

Ia berujar telah menyampaikan kepada KONI Provinsi Jambi perihal kesiapan daerah pimpinannya jadi tuan rumah hajatan olahraga tingkat provinsi, semisal daerah lain tak bersedia.

“Saya sangat menyakini orang yang hobi berolahraga apalagi bela diri, pasti orang yang sportif dan pasti setia kawan. Kalau sudah punya karakter seperti itu, maka nanti dia menjadi agen perubahan bagi tempat tinggal masing-masing,” ucapnya.

Fadhil menyakini olahraga karate merupakan sarana baik bagi generasi muda mempersipakan diri memasuki kehidupan sebenarnya dimasa mendatang.

“Mudah-mudahan kompetensi yang dilakukan secara reguler akan menghasilkan prestasi yang akan membanggakan bagi daerah kita, bangsa dan negara kita,” ucapnya. (red)

Komentar

News Feed