Gubernur Jambi Al Haris Tinjau Pelabuhan Desa tenam

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris melakukan peninjauan ke Pelabuhan Desa Tenam Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Rabu (23/2/2022).

Al Haris meminta agar proses pengerukan sungai dapat dipercepat hingah akhir Maret 2022 mendatang.

“Saya minta proses pengerukan sungai ini dipercepat dengan target akhir Maret Tahun 2022 ini selesai, karena nantinya truk angkutan batu bara dan tongkakng akan menggunakan pelabuhan ini untuk mengangkut batu bara. Pelabuhan ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Provinsi Jambi sebagai solusi mengurai kemacetan yang selama ini terjadi akibat dari angkutan batu bara,” ujar Al Haris.

Baca juga : Gubernur Jambi Al Haris Hadiri Tradisi Sedekah Payo

Al Haris menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi juga akan meminta dukungan secara resmi ke Kementerian Perhubungan untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya mempercepat pengerukan sungai dan proses pembangunan pelabuhan di Desa Tenam.

Baca juga : Pj Bupati Sarolangun Masih Belum Ditetapkan

“Kita mengharapkan, dengan adanya program pengerukan sungai di pelabuhan Desa Tenam ini menjadi solusi bagi permasalahan selama ini terkait angkutan batu bara, sehingga kedepannya tidak ada lagi angkutan batu bara yang melintas pada ruas jalan utama, khususnya ruas jalan dari Batanghari menuju Pelabuhan Talang Duku,” pungkas Al Haris. (Die)

Komentar