Wakil Bupati Batanghari Sebut Tahun 2022 Pemda Fokus Perbaikan Infrastruktur

Thehok.id – Wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar menyatakan jika tahun 2022 ini pemerintah daerah fokus melakukan perbaikan infrastruktur. Terkait masalah tunda bayar anggaran 2020 lalu, sudah diselesaikan.

Pemda berhasil melunasi utang ini pada anggaran 2021. Seperti juga yang telah disampaikan Bupati Batanghari, M Fadhil Arief, bahwa pada tahun lalu (2021) Pemda fokus memperbaiki fiskal keuangan daerah.

“Kita memperbaiki pengelolaan keuangan daerah, dimulai dari perencanaan sehingga tidak ada lagi masalah utang bagi Pemda Batanghari. Allhamdullilah pada anggaran 2021 tunda bayar sudah selesai kita laksanakan dan semua sudah dibayar,“ katanya pada Jumat (28/1/2022).

Pada 2022 kata Wabup tidak ada lagi membayar utang atau tunda bayar. Maka tahun ini betul-betul membangun infrastruktur supaya lebih baik ke depan.

“Terhadap pengelolaan keuangan daerah harus dari sistem perencanaan supaya lebih terukur sesuai dengan progres kerja kita. Jadi kita sudah mulai memperbaiki sistem penganggaran,” ujarnya.

Tunda bayar ini Bakhtiar bilang ada pengaruhnya, semestinya program prioritas sudah dimulai dari tahun lalu namun Pemda menyelesaikan tunda bayar, jadi agak tertunda.

“2022 ini kita memprioritaskan terhadap penguatan infrastruktur di antaranya jalan, jembatan gedung. Supaya daya saing daerah kita lebih baik ke depan,” ujarya.(red)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar