oleh

Tak Punya Penghasilan, Miliarder Desa Tuban Menyesal Menjual Tanahnya

Warga satu desa borong mobil baru (foto/ist)



Thehok.id – Kabar terbaru datang dari Kampung Miliarder Tuban Jawa Timur. Setelah sempat viral lantaran sebagian besar warga berbondong-bondong membeli mobil mewah, kini beredar kabar bahwa banyak warga yang mulai merasakan kesulitan ekonomi. Bahkan unutk menyambung hidup saja, warga ada yang menjual hewan peliharaannya.


Hal ini dilakukan karena warga tidak lagi punya penghasilan setelah lahan mereka terjual. Sebagian warna mengatakan bahwa mereka menyesal karena menjuial lahannya.


Misalnya, seperti disampaikan Musanam, warga Desa Wadung Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban. Musanam bahkan ikut berunjuk rasa di kantor PT Pertamina Grass Root Revenery (GRR) Tuban, Senin (24/1/2022).


Ia mengaku sampai menjual sapi untuk bertahan hidup. Musanam mengaku saat itu dirinya terbuai dengan janji PT Pertamina Grass Root Revenery (GRR) Tuban yang bakal memberikan pekerjaan pada proyek pembangunan kilang minyak tersebut.


Tak seperti dulu, kini Musanam harus kehilangan penghasilan tetapnya sebagai petani.

Sebab, lahan pertanian dan rumahnya telah dijual untuk kepentingan proyek nasional pembangunan kilang minyak.


Bahkan, dirinya terpaksa menjual beberapa ekor hewan peliharaannya demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari.


“Dulu punya enam ekor sapi mas, sudah tak jual tiga untuk hidup sehari-hari dan kini tersisa tiga ekor saja,” kata Musanam menambahkan.


Nasib serupa juga dialami oleh Mugi (59), perempuan yang tinggal di kampung miliarder ini juga nyaris tak memiliki pekerjaan setelah lahan pertaniannya seluas 2,4 hektare dijual ke PT Pertamina.


Ya nyesel, dulu lahan saya ditanami jagung dan cabai setiap kali panen bisa menghasilkan Rp 40 juta, tapi sejak tak jual saya tidak ada penghasilan,” katanya.


Postingan ini segera diserbu warganet.


“Walah, ini yang dikatakan Penyesalan datang di akhir,” tulis akun @ricki_sub****


“Lhaaa duit nya pada kmn? Buat foya2 ya pasti abis.. Milyar an bisa utk modal kerja /beli tanah lagi di tempat lain sebener nya,” akun @sally_eu**** menambahkan.


“Yang blm dpt rejeki M Man yok mulai skr pikirkan kalau dapat uang segitu plan apa aja yg di lakukan bua usaha atau investasi apa aja jadi kalau Alhamdulillah dapat rejeki segitu gak kaget trs kemakan investasi bodong / penipuan,” akun @rida**** menambahkan.


“Yang namanya penyesalan pasti di akhir….,” tulis akun @sony****.


Seperti diketahui, warga desa Tuban sembat menjadi miliarder mendadak karena menjual lahannya ke PT Pertamina pada Februari 2021 silam. (ika)

Sumber : jambiseru.com

Komentar

News Feed