Sumatera Utara Gelar Barang Peninggalan Nabi Muhammad SAW

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah saat membuka pameran peninggalan Nabi Muhammad SAW



Thehok.id – Sumatera Utara saat ini mendapatkan giliran menggelar pameran beberapa peninggalan Nabi Muhammad SAW. Ini merupakan rangkaian dari kegiatan Road Show pameran artefak Nambi Muhammad SAW. Pameran ini digelar di Masjid AL-Musannif, Cemara, Deli Serdang, Sumatera Utara dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah pada Jumat (28/1/2022) siang.


“Secara resmi pameran ini saya buka. Saya harap semua yang datang bisa tertib, tidak perlu berebut karena panitia akan mengatur semua bisa melihat,” katanya, seperti dikutip dari suara.com (media partner jambiseru.com), Sabtu (29/1/2022).


Beberapa peninggalan Nabi Muhammad SAW yang dipamerkan dalam acara tersebut seperti sorban, tongkat, darah bekam, jenggot, rambut, hingga pedang Rasulullah SAW.


Pameran ini sebagai mahabbah (cinta) kepada Baginda Rasulullah SAW, mengingatkan siapa saja yang melihatnya akan pengorbanan dan cinta Rasulullah kepada umatnya.


“Insya Allah, mendorong kita juga untuk melaksanakan semua sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW yang mendatangkan banyak berkah bagi kehidupan,” kata pria yang akrab disapa Ijeck ini.


Hasri Harahap, panitia road show pameran artefak Rasulullah SAW mengatakan, road show ini memasuki hari ke-11. Sebelumnya pameran berlangsung di beberapa lokasi di Aceh.


Seluruh benda adalah peninggalan asli milik Rasulullah kecuali pedang. Sebagian besar barang-barang adalah milik Sultan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah.


“Pameran ini diharapkan mampu melepas kerinduan umat Islam terhadap Baginda Rasulullah SAW. Insya Allah, pameran ini terlaksana sampai besok, siap untuk iktikaf di sini? Ambil kesempatan ini, karena momen ini tidak setiap hari ada,” tutupnya. (las)



Sumber : jambiseru.com

Komentar