oleh

Kawasan Pondok Meja Muaro Jambi Macet Total, Akibat Jalan Terendam Banjir

 

Banjir yang merendam jalan Jambi-Palembang di kawasan Desa Pondok Meja. (Foto/Atika)

Thehok.id – Bagi anda yang ingin melintasi kawasan Pondok Meja, Muaro Jambi, sebaiknya berhati-hati dan menunda perjalanan anda sampai air surut. Jika anda nekat, siap-siap kendaraan anda mogok. Pasalnya,  jalan Jambi-Palembang tepatnya di KM 14, Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi terendam banjir. Tingginya air yang merendam jalan membuat sejumlah kendaraan tak berani melintasinya.
Kendaraan baik mobil atau pun motor tidak bisa melintasi jalan tersebut. Sejumlah pengedara sepeda motor yang nekat menerjang banjir, kendaraannya langsung mogok.
Menurut Ana, warga Pondok Meja, ketinggian air yang merendam jalan mencapai tinggi setengah meter lebih. Sehingga mesin sepeda motor yang melintas akan terendam air.
“Mobil be dak berani lewat, takut mogok,” ujarnya, Senin (10/1/2022).
Dikatakannya, banjir tersebut terjadi usai hujan deras yang turun sejak pukul 14.00 WIB. Awalnya tidak terlalu dalam, namun karena debit air yang tinggi ditambah saluran pembuangan air tidak bagus, jadi air mudah menggenang. Kejadian ini juga bukan yang pertama kali terjadi, tapi sudah sering kali terjadi. 
Hal senada juga diungkapkan oleh Amad, warga setempat. Menurutnya kemacetan terjadi baik dari arah Jambi maupun dari arah Palembang. Kendaraan yang berani melintas hanya kendaraan besar saja.
“Cuma bus dan mobil fuso yang berani melintas. Tadi ada truk yang nekat. Itu pun supirnya takut. Soalnya di tengah ada yang dalamnya melebihi tinggi ban mobil,” sebutnya. (Ika)

Komentar

News Feed