Gubernur Cup Jambi Segera Dimulai: Ini Syarat Suporter Bisa Masuk Stadion

 

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto. (Foto/ist) 

Thehok.id – Secara resmi pertandingan Gubernur  Cup Jambi 2022 akan dibuka besok atau 7 Januari 2022 nanti. Pertandingan kali ini, pemerintah  mengizinkan adanya penonton. Namun bagi penonton atau suporter yang ingin masuk lapangan, ada syarat khusus yang harus dipenuhi. Jika tidak, maka panitia tidak akan mengizinkan anda masuk.

Diizinkannya pertandingan Gubernur Cup Jambi boleh ada penonton, setelah Kapolda Jambi dan Wali Kota Jambi melakukan pertemuan beberapa waktu lalu.

“Ya, hasil komunikasi Kapolda Jambi dan Wali Kota Jambi, untuk perhelatan Gubernur Cup boleh ada penonton,” kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Kamis (6/12/2022).

Tapi kata dia, tetap ada aturan mainnya. Warga yang ingin menonton, wajib sudah vaksin sebanyak dua kali, sesuai Instruksi Wali Kota Jambi, nomor 28/INS/XII/HKU/2021 tentang penggunaan sertifikat vaksin dan mendownload Aplikasi Peduli Lindungi.

Dalam Instruksi Wali Kota Jambi itu juga disebutkan, bagi masyarakat atau pengunjung yang ingin memasuki area publik atau tempat usaha untuk menunjukkan telah mempunyai sertifikat vaksin dosis kedua, baik berbentuk fisik / kartu vaksin atau melalui Aplikasi Peduli Lindungi yang ada pada handphone android.

Menurut Mulia, bagi warga yang belum vaksin dosis 2, silakan menonton Gubernur Cup melalui daring, hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita juga bersama pemerintah akan menyiapkan gerai vaksin di seputaran Koni untuk warga yang belum vaksin,” kata mulia.

Selanjutnya Mulia mengatakan Kasus Covid-19 memang saat ini melandai dan terkendali, tapi kita tidak boleh terlena dan lengah serta mengabaikan protokol kesehatan. (Die)

Komentar