Bupati Batanghari Fadhiel Arif Apresiasi Kebijakan Presiden Terkait IKN

Thehok.id – Bupati Batanghari, M Fadhiel Arif mengapresiasi kebijakan Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowo terkait Ibu Kota Negara (IKN). Ia memberikan tanggapan yang positif terkait pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur.

“Saya apresiasi, ada lompatan besar yang dilakukan Presiden Jokowi karena punya keberanian dan semangat untuk memindahkan IKN,” kata Fadhil Arief  pada awak media, Sabtu  (29/1/2022).

Menurutnya, saat ini kondisi kemacetan dan kepadatan di DKI Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia sudah susah untuk diurai.

Ia berharap mudah-mudahan pemilihan IKN baru memberikan pelayanan pemerintah lebih optimal dan menjadi skala Internasional.

“Pemindahan IKN bukan pekerjaan gampang, tapi saya meyakini mampu dilakukan pak Presiden Joko Widodo beserta jajaran pemerintah pusat lainnya,” tambahnya.

Rencana pembangunan kawasan IKN Nusantara dalam wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, akan dimulai tahun ini.

Sebagai informasi, DPR RI telah menyetujui rancangan undang-undang (RUU) IKN menjadi Undang-undang.

Dengan demikian, proses pembangunan IKN telah memiliki landasan hukum yang jelas. Luas lahan pembangunan IKN Nusantara tiga kali luas DKI Jakarta, yakni 256.142 hektar dengan anggaran mencapai Rp 466 triliun.(red)

Komentar