oleh

Pemerintah Bakal Hapus Premium dan Pertalite : Ini Kata Pertamina

 

Salah satu SPBU di Kota Jambi. Pemerintah berencana menghapus BBM jenis Premium dan Pertalite. (Foto/ist)


Thehok.id  – Rencana pemerintah bakal hapus Premium dan Pertalite terus menjadi sorotan di masyarakat. Terkait hal itu, pertamina pun angkat bicara, kendatipun tak mau memberikan penjelasan secara rinci.

Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Pertamina Commercial & Trading. Irto Ginting mengatakan, keputusan penghapusan BBM jenis Permium dan Pertalite merupakan keputusan pemerintah.

“Keputusan penghapusan Premium merupakan kewenangan Pemerintah,” katanya, seperti dikutip dari jambiseru.com (media partner thehok.id), Senin (27/12/2021).

Menurut dia, masyarakat saat ini sudah mulai sadar dan menggunakan BBM yang berkualitas. Pertamina memberikan manfaat tambahan kepada mereka yang menggunakan BBM berkualitas tersebut.

“Pertamina juga terus mengedukasi dan memberikan benefit tambahan kepada masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas,” sambung ia.

Saat ditanya apakah Pertamina dengan pemerintah telah melakukan pembahasan mengenai penghapus BBM Premium dan Pertalite, dia mengatakan, pada intinya siap menyalurkan BBM yang ditetapkan Pemerintah.

Diketahui, rencana penghapusan BBM jenis Premium dan Pertalite dilakukan pemerintah mendukung isu lingkungan. Pemerintah berupaya agar bahan bakar sebaiknya lebih ramah lingkungan.(ika)

Sumber : jambiseru.com

Komentar

News Feed