Hadiri Pelantikan Pengurus IKA Unja, Gubernur Al Haris : Alumni Harus Kompak

Jambi, Thehok.id – Gubernur Al Haris menghadiri acara halal bihalal sekaligus Pelantikan Pengurus Pusat IKA UNJA Pereode 2023-2027. Acara ini diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Jambi (Unja) bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (11/05/2024).

Selain Gubernur Jambi, acara ini juga dihadiri oleh Mantan Anggota DPR RI tiga periode Usman Ermulan, Rektor Unja Prof Helmi, Kejati Jambi, Polda Jambi, Korem, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris mengajak para alumni untuk selalu kompak karena Unja banyak melahirkan orang-orang hebat dengan berbagai profesi.

“Kita harus kompak, karena masih banyak persaingan kita, ada Kampus Usu dan banyak yang lain, kalau alumni kita kompak saling mendorong saya yakin alumni kita akan sukses kedepannya,” ujar Al Haris.

Adapun kepengurusan baru yang dilantik, selaku ketua Umum IKA UNJA Pusat, Sudirman yang juga selaku Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jambi.

“Alumni kita cukup banyak yakni sekitar 38,000 lebih angkatan kita. Allhamdulilah diantara kita sudah banyak yang sukses hingga di kancah Nasional,” kata ketua Umum IKA UNJA Pusat, Sudirman dalam sambutanya.

Sudirman mengatakan, dengan pertemuan ini banyak sejarah yang teringat, baik itu sejarah di masa sulit maupun di masa perjuangan.

“Dan saat ini, kita berharap bisa memberikan program berapi-api kepada pemerintah Provinsi Jambi. Kita juga mengucap terimakasih kepada pak gubernur Jambi yang telah hadir dalam pelantikan ini,” bebernya.

Rektor Unja Prof Helmi mengatkan, Kampus besar yang ada di Jambi (Unja) dengan pemerintah Provinsi Jambi saat ini memiliki kedekatan. Ia mengucap terimakasih atas pasilitas yang sudah di berikan oleh Pemprov Jambi.

“Terimakasih pak gubernur yang sudah mempasilitasi dalam pelantikan ini,” ujar Rektor Helmi dalam sambutannya. (die)

Komentar