Safari Subuh di Siulak Mukai, Al Haris Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Jambi, Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris melaksanakan safari subuh di kampung Murasman Bupati Kerinci periode 2009-2014 di Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci, Sabtu (16/03/2024).

Gubernur Al Haris didampingi Pj Bupati Kerinci Asraf dan sejumlah pejabat Pemprov Jambi sholat subuh bersama warga di Masjid Jamik Siulak Mukai. Tanpak juga hadir sejumlah tokoh masyarakat Siulak, diantaranya Monadi Murasman.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan safari Ramadhan dan safari subuh yang dilaksanakan di Siulak Kerinci ini merupakan yang pertama dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi pada bulan puasa 2024 ini.

Al Haris menyampaikan salah satu tujuan safari Ramadhan yang ia lakukan adalah bersilaturahmi dengan masyarakat, disamping itu safari subuh ia lakukan bersama pejabat Pemprov untuk mengajak masyarakat bersama-sama memakmurkan masjid.

“Jadi safari Ramadhan kita di Kerinci ini, tadi malam di Sungai Pegeh merupakan yang pertama kami laksanakan Ramadhan ini. Pagi ini kita lanjutkan safari subuh bersama warga di Siulak Mukai ini,” kata Al Haris.

“Intinya tujuan kami bersilaturahmi dengan warga kito di Kerinci ini. Safari Subuh ini juga kami lakukan untuk mengajak masyarakat bersama-sama memakmurkan masjid, dengan beramai-ramai sholat jamaah di masjid, karena banyak penomena di tengah-tengah kito ini masjid megah tapi jamaahnya sedikit, jikapun ada itu yang tuo-tuo. Alhamdulillah kita lihat di Masjid Jamik Siulak Mukai ini, dan juga umumnya di Kerinci ini masjidnya megah dan juga jamaahnya banyak,” tambah Al Haris lagi.

Al Haris juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kerinci yang telah bersama-sama menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2024 di bumi sakti alam Kerinci.

“Juga terima kasih banyak Kerinci yang dulu dicap pusat daerah rawan Pemilu, Alhamdulillah Pemilu kali ini berlangsung kondusif, kita harap kondisi ini dipertahankan hingga nanti kita yang akan melakukan Pilkada. Modal kita membangun daerah ini, adalah daerah kito aman dan kondusif,” kata Al Haris.

Seperti pelaksanaan safari subuh sebelumnya, Gubernur Jambi Al Haris juga memberikan sembako kepada Lansia.

Sementara itu, Pj Bupati Kerinci Asraf menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris beserta rombongan yang telah melaksanakan safari Ramadhan dan safari subuh di Kabupaten Kerinci.

“Terima kasih kepada Gubernur Jambi yang telah meluangkan waktu yang telah melaksanakan safari Ramadhan dan safari subuh di Kerinci. Kegiatan safari subuh ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat di Provinsi,” kata Asraf.(die)

Komentar