Bank Jambi dan Disdik Teken MoU Penyaluran Bantuan Pendidikan Program Dumisake

Thehok.id, Jambi – Bank Jambi dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melakukan penandatanganan MoU terkait penyaluran bantuan pendidikan program Dumisake. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsurizal dan pihak Bank Jambi.

Penandatanganan MoU tersebut digelar di Gedung Mahligai Kantor Bank 9 Jambi pada Jumat (3/11/2023).

Syamsurizal dalam sambutanya mengatakan, bahwa ini adalah program unggulan dari Gubernur Jambi yakni Dumisake bidang pendidikan, dimana kegiatan ini telah berjalan di tahun kedua tahun 2023 ini.

Dikatakan Syamsurizal, jumlah penerima bantuan pendidikan program Dumisake untuk penerima perlengkapan sekolah sebanyak 5.435 siswa, penerima bantuan biaya pendidikan sebanyak 800 siswa yang dialokasikan khusus bagi siswa jenjang SMA, SMK dan SLB.

“Bantuan biaya pendidikan ini, untuk membantu SPP selama setahun ajaran bagi siswa miskin yang bersekolah di swasta,” katanya.

Ia menjelaskan, siswa penerima bantuan pendidikan program Dumisake ini adalah semua usulan nama siswa dari satuan pendidikan yang kemudian daftar usulan tersebut di padupadankan dengan data DTKS.

“Setelah dipadupadankan dengan DTKS baru muncul nama nama-anak yang terdaftar di DTKS, yang selanjutnya kita verifikasi faktual kembali ke sekolah, sehingga anak-anak yang menerima bantuan ini sesuai dengan juknis yang telah di tetapkan,” jelasnya.

Syamsurizal juga berharap agar kerja sama ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Untuk penyaluran perlengkapan sekolah dan bantuan biaya pendidikan, akan kita salurkan dalam waktu dekat ini, yang mana pelaksanaan secara simbolis akan dilakukan oleh gubernur jambi di kabupaten dan kota,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan Bank 9 Jambi, Riza Roziani mengucapkan terima kasih sudah mempercayai Bank 9 Jambi untuk bekerja sama dalam penyaluran bataun biaya pendidikan program Dumisake Disdik Provinsi Jambi tahun 2023.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, tepat waktu serta implementasi dari penyaluran dana ini dapat berjalan dengan baik,” tukasnya.(igo)

Komentar