Gubernur Al Haris Mendapatkan Apresiasi dari Menteri Agama Atas Pelaksanaan STQH

JAMBI, Thehok.id – Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas, memberi apresiasi kepada Gubernur Jambi Al Haris dan jajaran atas dukungannya dalam menyukseskan pelaksanaan STQH ke-XXVII tingkat nasional di Provinsi Jambi.

Menurut Menang Yaqut dalam sambutannya pada pembukan STQH ke-XXVII yang berlangsung di arena utama H Abdurahman Sayoeti depan Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Senin (30/10/2023) malam.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana, secara khusus saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan pula kepada Gubernur Provinsi Jambi beserta seluruh jajaran yang telah memberikan dukungannya dalam mensukseskan penyelenggaraan STQH ke-XXVII tahun 2023 ini,” kata Yaqut.

Menang Yaqut juga mengatakan STQH merupakan kegiatan yang berkelanjutan untuk mempromosikan pemahaman yang lebih terhadap kitab suci Alquran dan hadis.

“Alquran dan hadis adalah bagian penting menjaga karakter keberagaman yang moderat dan maju oleh karena itu literasi Alquran begitu sangat sejalan dengan visi dan misi pembangunan nasional bidang agama,” ujarnya.

“Saya ingin mengingatkan bahwa ini juga harus menjadi ajang lahirnya metode penegasan baru dalam penguatan pembelajaran Alquran dan hadis. Kita harus berpikir positif menggabungkan teknologi dan pendekatan komunikasi yang modern untuk memastikan bahwa pemahaman Alquran dan hadis dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” sebutnya.

Pembukaan STQH ke-XXVII ini dihadiri Wapres Ma’aruf Amin dan juga Ketua Ketua Dewan Masjid Indonesia yang juga Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla. (die)

Komentar