Gubernur Al Haris Terima Penghargaan P4GN dari BNN RI

Thehok.id – Gubernur Jambi, Al Haris, menerima penghargaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M, Kamis (03/08/2023).

“Gedung ini memang sangat megah sekali, dimana didalamnya ada semangat luar biasa yang dimulai dari kepala BNN, Pejabat dan lain sebagainya untuk memberantas yang namanya narkotika. Tentu kami Pemerintah Provinsi Jambi juga selalu berkomitmen untuk memberantas peredaran narkotika sehingga anak muda kita kedepat tidak terjerumus narkotika,” ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menceritakan bahwa sewaktu menjabat kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi yaitu pada tahun 2011 memulai untuk membentuk Badan Narkotika Provinsi (BNP).

“Saya melaporkan kepada kepala BNN bahwa pada tahun 2011 ketika masih menjadi kepala Biro Umum, kami membentuk yang namanya BNP. Kita ingin Provinsi Jambi ini mempunyai BNP yang membantu tugas tugas daripada tim Narkoba dimana pada saat itu Jambi sedang maraknya peredaran Narkoba,” kata Gubernur Al Haris.

Selain itu, orang nomor satu di Provinsi Jambi ini mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan senantiasa meningkatkan dan menguatkan jalinan kolaborasi dan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Provinsi Jambi serta seluruh elemen masyarakat di Provinsi Jambi, termasuk mengerahkan peran Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Jambi, meningkatkan partisipasi, peran aktif dan kepedulian seluruh komponen masyarakat untuk bersama secara kolektif melawan narkoba mulai dari lingkungan masing-masing.

“Peresmian kantor ini saya berharap meningkatkan semangat kerja segenap jajaran BNN Provinsi Jambi, untuk mengemban tanggung jawab dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, memberantas penggunaan dan peredaran narkotika, terutama dengan menekankan upaya pencegahan (preventif), sehingga semakin banyak masyarakat terutama generasi muda, anak-anak bangsa yang terhindar dari penggunaan narkotika dan obat-obat terlarang,” tutup Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Kepala BNN RI Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Al Haris yang berperan aktif dalam menekan peredaran narkoba di Provinsi Jambi dan juga yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung BNN Provinsi Jambi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang luar biasa peran aktifnya membantu BNN dengan menghibahkan tanahnya untuk pembangunan gedung. Komitmen yang ditunjukkan oleh Gubernur Jambi ini yang selalu memperhatikan generasi muda kedepan dengan menjaga dari bahaya narkoba,” kata Petrus.

Dalam kesempatan ini Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH menerima penghargaan dari Kepala BNN RI yaitu penghargaaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Pengahargaan tersebut diberikan atas perhatian Gubernur Jambi dengan memberikan Hibah Tanah dan Bangunan Kantor BNN Provinsi Jambi.

Selain Gubernur Jambi, Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Haryanto, Bupati Bungo H. Mashuri, Bupati Kerinci H. Adi Rozal, Direktur PTPN VI M. Iswan Achir dan Rektor Universitas Jambi Prof. Sutrisno juga turut menerima penghargaan P4GN dari Kepala BNN RI. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar