Dinas Pendidikan Provinsi Hadiri Sosialisasi PPDB SMP dan MTs Kabupaten Muaro Jambi

Thehok.id – Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menghadiri kegiatan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024 Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (7/6/2023). Peserta pada kegiatan ini merupakan Kepala Sekolah SMP dan MTs se-Kabupaten Muaro Jambi.

Hadir mewakili Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsurizal, Kabid SMK Disdik Provinsi Jambi, Zet Herman dan Kabid BTIKP Disdik Provinsi Jambi, M Thohir.

Dalam sambutannya, Kabid SMK Disdik Provinsi Jambi, Zet Herman menyampaikan arahan mengenai regulasi, juklak dan juknis agar diperhatikan selama pelaksanaan PPDB.

“PPDB merupakan agenda penting yang diselenggarakan pada setiap tahun. Kegiatan ini merupakan upaya pembangunan bidang pendidikan dengan tujuan utama untuk mendorong dan memastikan agar seluruh anak usia sekolah dapat bersekolah dan mendapat pendidikan yang layak,” kata Ketua PPDB SMA dan SMK Provinsi Jambi itu.

Disdik Muaro Jambi, sebagai leading sector pelaksanaan PPDB diharapkannya mampu mengawal kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar alur dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru berjalan lancar.

“Identifikasi hambatan yang mungkin terjadi beserta alternatif solusinya, pastikan juga agar informasi berjalan lancar, sehingga tidak terjadi mis komunikasi dengan semua pihak. Tentu hal ini dibutuhkan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak, mengingat informasi terkait dengan PPDB harus sampai kepada seluruh lapisan masyarakat di Muaro Jambi,” ujarnya. (die)

Komentar