Makanan Korea yang Sedang Hits di Indonesia

Thehok.id – Saat ini kuliner Korea memang sedang menjadi tren di Indonesia. Beberapa kuliner Korea yang sedang populer di Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Korean Fried Chicken (KFC)

Korean Fried Chicken atau ayam goreng ala Korea sedang sangat populer di Indonesia. Ciri khas dari KFC adalah kulit ayamnya yang renyah dan dilumuri saus pedas yang khas.

2. Jjajangmyeon

Jjajangmyeon atau mie hitam dengan saus kacang yang khas ini juga sedang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Mie ini biasanya disajikan dengan potongan daging babi, potongan bawang bombay, dan zucchini.

3. Tteokbokki

Tteokbokki adalah makanan Korea yang terbuat dari beras ketan yang diolah menjadi bentuk silinder yang dipotong-potong dan dimasak dengan saus pedas manis. Saat ini, Tteokbokki banyak tersedia di Indonesia dalam keadaan beku sehingga mudah untuk dimasak di rumah.

4. Kimchi

Kimchi adalah makanan Korea yang terbuat dari sayuran mentah yang difermentasi dengan bahan-bahan seperti bawang putih, cabai, garam, dan bahan-bahan lainnya. Kimchi banyak dijadikan lauk pada saat makan bersama dengan nasi.

5. Bibimbap

Bibimbap adalah nasi campur Korea yang terdiri dari nasi, sayuran, daging, dan telur yang biasanya dicampur dengan sambal pedas khas Korea. Bibimbap cukup mudah dijumpai di restoran Korea maupun cafe-cafe yang menyajikan makanan Korea.

Itulah beberapa kuliner Korea yang sedang trend di Indonesia saat ini. Semua kuliner ini dapat dijumpai di restoran Korea maupun cafe yang menyajikannya. (*)

Komentar