Gubernur Al Haris dan Wagub Abdullah Sani Sambut Kedatangan Mahasiswa dari Sudan

Thehok.id – Kedatangan belasan mahasiswa asal Jambi dari Sudan disambut langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Abdullah Sani di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Belasan mahasiswa ini tiba tiba di bandara Sultan Thaha Jambi sekira pukul 10.35 WIB, Selasa (02/05/2023). Kedatangan mereka disambut kalungan sal oleh Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani.

Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan syukur atas kedatangan mahasiswa Jambi dari Sudan. Pemerintah disebut Al Haris memfasilitasi kepulangan belasan mahasiswa tersebut dari Jakarta hingga ke Jambi.

“Mereka dikembalikan ke daerahnya masing-masing. Alhamdulillah Jambi sehat semua, pulang ke Indonesia, hari ini kita fasilitasi pulang ke Jambi. Namun jika kondisinya sudah kembali kondusif mereka kita harap kembali lagi untuk melanjutkan studinya,” kata Al Haris.

Al Haris mengatakan jika kondisi Sudan kembali kondusif dirinya berharap agar mahasiswa tersebut kembali melanjutkan studinya.

“Insyaallah jika nanti mereka ingin pulang tidak punya biaya pulang insyaallah kita akan bantu,”

“Pesan saya selama didaerah berkumpul bersama keluarga, buka kitabnya belajar dan kita berharap mereka kembali melanjutkan studinya,” sebut Al Haris lagi.

Pagi ini sebanyak 18 mahasiswa asal Jambi yang kuliah di Sudah tiba di Jambi dengan menggunakan pesawat Lion Air. Siang nanti satu orang lagi mahasiswa juga tiba di Jambi dengan pesawat Super jet. (die)

Komentar