Gubernur Al Haris Akan Berikan Umrah Gratis untuk Orang Tua Hafidz Qur’an

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris akan memberikan hadiah umrah gratis kepada orang tua Hafidz Qur’an. Pemberian hadiah tersebut merupakan wujud memuliakan pada anak-anak penghafal Al-Qur’an.

Hal tersebut disampaikan Al Haris saat menghadiri wisuda Tahfidzul Qur’an Diniyyah Al Azhar Jambi, yang digelar di Ratu Convention Center Jambi, Sabtu (08/04/2023).

Sebanyak dua orang anak yang mendapatkan hadiah tersebut, yaitu orang tua dari Muhammad Zacky Al-arsyad dan Regina Salsabila. Selain itu, Al Haris juga memberikan hadiah berupa beasiswa pendidikan kepada seorang siswi bernama Khairunnisa Al-Hafidzoh.

“Saya melihat tadi ada 3 siswa/I yang hafal sampai 30 juz, tentu saya memberikan sebuah apresiasi kepada mereka sebagai wujud memuliakan para penghafal al-qur’an. Tentu saya memberikan tawaran kepada mereka hadiah berupa umroh untuk orang tua mereka atau beasiswa pendidikan, ada 2 anak yang memilih untuk umroh dan 1 anak beasiswa pendidikan karena Ananda Khairunnisa telah melaksanakan Umroh sehingga dia memilih untuk Beasiswa Pendidikan,” ujar Al Haris.

“Kita akan berangkatkan mereka bersamaan dengan para Imam Mesjid dan pegawai syara’ untuk umroh. Terima Kasih Ananda sekalian jangan lupa untuk terus mengembangkan dan mensyiarkan Al-Qur’an di Bumi Jambi ini. Selamat juga kepada ayah bundanya yang telah mendidik anak-anak hebat ini yang menjadi penerang cahaya Al-Qur’an di Provinsi Jambi ini,” lanjut Al Haris.

Lebih lanjut Al Haris menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasi Sekolah Islam Terpadi Al-Azhar Jambi untuk mengembangkan ilmu pendidikan Al-Quran di Provinsi Jambi dan sudah banyak meluluskan anak-anak jambi. selain itu SIT Al-Azhar ini memiliki jaringan internasional salah satunya di Kairo Mesir.

“Saya mewakili Pemprov Jambi sangat bangga sekali dan sangat mendukung apa yang telah diperbuat oleh pengurus Diniyyah Al-Azhar. Mudah-mudahan kedepan dari alumni ini akan banyak lahir para harapan masa depan Jambi dan terus berkarya untuk Provinsi Jambi bahkan untuk Indonesia,” tutup Al Haris. (die)

Komentar