Al Haris Tanggung Biaya Mudik lebaran Santri Ponpes Al-Mubarak

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris menyatakan akan menanggung biaya mudik lebaran tahun 2023 santri dari Pondok Pesantren Al-Mubarak. Ini diungkapkannya saat menghadiri acara Nuzulul Qur’an di Pondok Pesantren Al-Mubarak, Tahtul Yaman, Seberang Kota Jambi, Jumat (7/4/2023).

Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya mengajak semua santri untuk mendoakan Pimpinan Pondok Pesantren Al Mubarak, Kyai H Mubarak, senantiasa diberikan kesehatan, agar terus menebarkan ilmu Al Qur’an kepada umat.

“Di malam yang agung ini, saya mengajak ananda (santri) semua untuk mendoakan Ayahnda Al Mubarak agar senantiasa diberikan kesehatan, dipanjangkan umur. Karena peran beliau sangat dibutuhkan untuk mendidik anak Jambi agar bisa memahami Al Quran,” ucap Al Haris, disambut ucapan amin santri yang hadir.

Di malam Nuzulul Qur’an ini sekaligus pelepasan pulang kampung para santri Pondok Pesantren Al Mubarak. Dalam sambutannya, Al Haris menyatakan menanggung biaya kepulangan sebagian santri.

“Semoga Ananda semua sampai tujuan ke kampung halaman masing-masing, untuk pulang kampung kali ini, saya akan biayai ongkos BUS ananda semua untuk pulang kampung,” kata Al Haris yang lagi dan lagi disambut dengan ucapan amin dan tepuk tangan dari para santri.

Gubernur Al Haris juga menitipkan salam dan mendoakan para orang tua santri, semoga selalu diberikan kesehatan.

“Bapak titip salam kepada orang tua ananda semua, mari kita doakan orang tuan ananda semua semoga selalu diberikan kesehatan, yang sakit segera diberikan kesembuhan dan yang telah meninggal husnul khotimah,” Tutup Al Haris.

Sebelum memperingati Nuzulul Qur’an, Gubernur Al Haris bersama pengurus Pesantren terlebih dahulu melakukan shalat Isya dan Tarawih.

Turut hadir mendampingi Gubernur Jambi Al Haris, Staf Ahli Gubernur dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (die)

Komentar