Gubernur Al Haris Hadiri Pengajian dan Dzikir Akbar di Batanghari

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris turut hadir pada acara pengajian dan dzikir akbar di Desa Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Minggu (12/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, Al Haris meminta agar kegiatan Manaqib dipopulerkan oleh masyarakat di Provinsi Jambi agar bisa besar seperti di pulau Jawa.

Kegiatan pengajian dan dzikir akbar tersebut digelar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Kegiatan dilaksanakan di lapangan terbuka tengah desa. Ribuan masyarakat hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan dihadiri langsung oleh KH Taufiqurrahman Muzaky, pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember, Jawa Timur. KH. Muzaky merupakan putra sulung dari imam besar Manakib KH Achmad Muzaky Syah.

Turut hadir Gubernur Jambi Dr H Al Haris S.Sos MH, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jambi, Pejabat Batanghari dan pimpinan seluruh Ponpes di Batanghari.

Gubernur Jambi Dr H Al Haris S.Sos MH, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada KH Taufiqurrahman Muzaky, yang sudah bersedia datang ke Provinsi Jambi.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa faedahnya, untuk itu kita yang hadir di sini jangan menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya juga berterimakasih kepada Kyai Haji Taufiqurrahman Muzaky, yang bersedia datang dan memberikan hikmah kepada warga Jambi, khususnya warga Sridadi ini,” ujar Al Haris.

Al Haris juga berharap, manakib bisa membumi di Provinsi Jambi, seperti di pulau jawa yang sudah sangat populer. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Jambi untuk mempopulerkan kegiatan manaqib.

“Ayo sama-sama kita populerkan manakib ini, kita harus mencontoh pulau Jawa yang sudah sangat aktif. Saya ingin manaqif ini terus digerakan seantero Jambi ini, agar Jambi ini dijauhkan dari musibah dan mendapatkan ridho dri Allah SWT,” katanya.

Sebelum memulai manakib, KH Taufiqurrahman Muzaky, mengatakan Gubernur Al Haris sudah tiga kali datang ke Pesantren Al-Qodiri Jember.

“Gubernur kita ini adalah murid saya, beliau sudah tiga kali datang ke Pesantren Al-Qodiri Jember,” ungkap KH Taufiqurrahman Muzaky.

KH. Muzaky berharap keinginan Gubernur Al Haris untuk bisa membumikan manakib bisa diijabah Allah SWT.

“Ini tempat damai untuk beribadah kepada Allah, ngaji dan tentunya karena cinta kepada ulama. Semoga harapan bapak Gubernur bisa terwujud,” kata KH. Muzaky.

Usai memimpin manakib, Kyai Muzaky memberikan sorban kepada Gubernur Al Haris. (die)

Komentar