Gubernur Al Haris Bahas Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Bersama Menteri Perhubungan

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris membahas pembangunan jalan khusus batu bara bersama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Selasa (07/03/2023). Al Haris diundang secara resmi oleh Menteri Perhubungan RI untuk membahas hal tersebut.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan Menteri Perhubungan memperlihatkan progres jalan khusus batubara yang dibangun PT Putra Bulian Properti. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi juga menegaskan pihak perusahaan serius dan fokus membangun jalan khusus batu bara.

“Kemarin saya diundang resmi Pak Menteri Perhubungan untuk melihat progres jalan khusus batu bara yang dibangun oleh PT Putra Bulian Properti, beliau menegaskan agar pihak perusahaan serius dan fokus membangun jalan khusus batu bara itu, jika ada kendala lain-lain termasuk financenya juga Pemerintah siap membantu dengan mengandeng pihak swasta. Intinya beliau berharap secepat mungkin hauling batu bara selesai dengan cepat sehingga tidak ada kemacetan di ruas jalan nasional,” kata Al Haris, Rabu (08/03/2023).

Selain jalur darat, dikatakan Al Haris menteri Perhubungan dan Pemerintah Provinsi Jambi juga membahas angkutan batubara lewat sungai.

“Kita juga bicara angkutan air, kita mendorong percepatan untuk pengerukan sungai Batanghari,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga dibahas perencanaan kedepan rel kereta api untuk mengangkut hasil tambang batubara.

“Kita juga bahas planning kedepannya rel kereta api (untuk angkutan batu bara). Intinya saya terima kasih banyak pak menteri ikut memikirkan percepatan jalan tersebut sehingga pihak pengusaha perusahaan tidak main-main. Mohon doanya,” sebut Al Haris. (die)

Komentar