Gubernur Al Haris Hadiri Workshop Nasional Aksi Perlindungan dan Pengelolaan Gambut

Thehok.id – Gubernur Jambi, Al Haris menghadiri Workshop Nasional aksi perlindungan dan pengelolaan gambut yang berkelanjutan merajut kontribusi untuk folu net sink 2030 di Swissbell Hotel, Kota Jambi, Kamis (02/02/2023).

Dalam sambutannya, Al Haris mengajak seluruh masyarakat untuk menyelamatkan hutan dan berkomitmen mencegah kebakaran hutan secara bersama-sama.

“Pertama kita menyelamatkan hutan kita agar ini bisa menjadi manfaat dan kedua kalau (hutan) tidak diselamatkan akan jadi mudarat. Jadi sangat penting kita menjaga hutan dan juga sebagai bentuk dukungan kita untuk pencapaian Indonesia’s FOLU Net Sink 2030,” kata Al Haris.

Al Haris mengatakan, salah satu cara yang telah diambil pemerintah untuk mencehag terjadinya kebakaran hutan adalah dengan aktif mengeluarkan imbauan.

“Kami dengan Danrem, Kapolda dan teman-teman dan tim sekalian sudah mengambil langkah-langkah 2023 ini kira berharap Jambi tetap stabil, tidak ada hutan yang terbakar,” ujarnya

“Semua kita mulai dari Kades, Camat, Koramil, Babinsa, Kapolsek, di lapangan selalu siaga, jangan sampai di lapangan hotspot yang banyak. Di lapangan sudah dipasang spanduk sosialisasi kalau membakar hutan hukumannya sekian dan dendanya sekian, juga sudah ke perusahaan,” tambahnya.

Al Haris juga menyebutkan warga semakin memahami bahwa tidak boleh membakar hutan.

“Tim di lapangan juga siap. Saya dan Pak Danrem, Kapolda dan tim kita antisipasi terus jangan sampai ada hotspot besar di Jambi,” sebutnya. (die)

Komentar