Gubernur Al Haris Ajak Anak Muda Jadi Pebisnis

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris mendorong anak muda untuk terjun ke dunia usaha dan membuka bisnisnya sendiri. Hal ini disampaikan Al Haris saat menjadi pembicara di acara Talkshow pada Jumat (13/1/2023).

Al Haris juga sangat mengapresiasi adanya acara talkshow tersebut.

“Saya kira ini penting, karena kadang kala banyak hal kita lupa mengupasnya. Kita hanya sering terbawa oleh hal-hal yang kadang kala kita lupa membahas bersama-sama sehingga anak muda ini terbawa dengan cara mereka sendiri,” kata Al Haris.

“Diskusi (Talkshow, red) penting saya kira, duduk bersama-sama ngobrol tentang Jambi, yang mana mungkin bagi pemerintah ini adalah masukkan,” tambahnya.

Ditambahkan Gubernur Al Haris, pemerintah telah mempersiapkan ruang untuk anak muda Jambi, terlebih lagi bagi anak muda yang memang terjun di dunia bisnis yang benar-benar ingin memajukan Provinsi Jambi kedepannya.

Pada tahun 2023 ini, kata Gubernur Al Haris, melalui OPD terkait Jambi Mantap juga punya program khusus bagi anak muda (milenial).

“Kita ada bantuan untuk pemula dan milenial yang terjun di dunia bisnis. Bantuan modal usaha seperti gerobak dan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW BM PAN Provinsi Jambi Eko Budyono mengatakan, kedepannya kita sebagai anak muda sudah harus bisa bagaimana membuat Provinsi Jambi ini semakin dilihat oleh Provinsi tetangga.

“Kita anak muda jangan mau hanya jadi penonton saja, kita harus berperan aktif dalam membangun Jambi kedepan,” kata Coco sapaan akrab Eko Budyono itu.

Bukan hanya itu, Coco juga mengajak anak muda Jambi juga harus membangun kesadaran bahwa kita ini betul-betul anak Jambi. Sebagai anak muda banyak yang bisa kita perbuat untuk kemajuan Jambi.

“Mari kita bangun kesadaran bahwa kita ini betul-betul anak Jambi. Banyak yang bisa kita perbuat untuk kemajuan Jambi, jadi pada intinya kita jangan mau ketinggalan dari provinsi lainnya. Mereka bisa, kenapa kita tidak bisa,” sebut Coco.

Tidak hanya itu, Coco mengatakan jika Talkshow Anak Muda Bicara Jambi ini akan kita buat lanjutannya. “Ini yang pertama dan bukan yang terakhir. Insya Allah ke depan akan kita gelar yang lebih wah lagi,” tukasnya.

Seiring perkembangan zaman sudah sepatutnya anak muda Jambi
Pada Talkshow yang digelar BM PAN Provinsi Jambi di Hellosappa ini, menghadirkan Gubernur Jambi Al Haris, Ketua Yayasan Wahyu Pembudi Jambi Rizka Suciati dan Penggiat Candi Muaro Jambi Abdul Haviz sebagai pembicara. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar