Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Mulai Lakukan Persiapan untuk PPDB 2023

Thehok.id – Dinas Pendidika Provinsi Jambi sudah mulai melakukan persiapan untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2023 tingkat SMA/SMK yang sudah di depan mata.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra, mengatakan saat ini Dinas Pendidikan sedang melakukan persiapan kelengkapan dan juga persyaratan yang akan digunakan pada PPDB tahun 2023 mendatang.

“Kita sudah mengadakan rapat staf dengan semua Kepala Bidang (Kabid) untuk persiapan PPDB mendatang, dalam waktu dekat kita akan keluarkan SK untuk tim PPDB,” kata Varial Adhi Putra.

Menurut Varial, PPDB tahun 2023 ini prosesnya masih sama sepreti tahun lalu yaitu secara online.

“PPDB masih sistem online untuk beberapa sekolah selama masih terjangkau jaringan internet, kecuali untuk sekolah yang dipelosok tetap offline,” jelasnya.

Terkait kuota penerimaan PPDB Tahun 2023, Varial Adhi Putra, mengatakan untuk beberapa sekolah akan ada penambahan kuotanya.

“Setelah kita evaluasi sepertinya nanti kuota akan bertambah tapi tidak banyak baik SMA/SMK, tetapi belum ada angka pasti untuk saat ini,” ujarnya

Kadisdik juga menghimbau kepada orang tua murid agar mematuhi sistem zonasi pada PPDB 2023 nanti.

“Kita menyarankan dan menghimbau agar tetap mematuhi zonasi, kalau itu diterapkan pastinya semua sekolah akan merata jumlah siswanya,” ujarnya. (die)

Komentar