Gubernur Al Haris Launching Gerakan Subuh Berjamaah Siswa SLTA di Sarolangun

Thehok.id – Gubernur Jambi, Al Haris bertepatan dengan hari lahir Kabupaten Sarolangun ke 23 tahun 2022 melaunching gerakan Subuh berjamaah bagi siswa SLTA bumi sepucuk adat serumpun pseko di Masjid As Sulton, Selasa (25/10/2022).

Launching gerakan Subuh berjamaah bagi siswa SLTA di Sarolangun ini, dilakukan Al Haris usai sholat subuh berjamaah bersama pejabat Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan ratusan pelajar SLTA.

Bersamaan dengan itu, juga diselenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan menghadirkan penceramah Dr KH Hamdan Rasyid dari Jakarta.

Mantan Bupati Sarolangun 2006-2022, Cek Endra, Pj Bupati, Ketua DPRD, pimpinan Forkopimda Sarolangun, serta pejabat Pemerintah Provinsi Jambi juga tanpak hadir pada kesempatan itu.

Gubernur Jambi, Al Haris pada kesempatan itu berharap dengan program gerakan pendidikan subuh bagi siswa SMA dan SMK yang ia canangkan, dapat membuat remaja-remaja di Jambi untuk selalu meramaikan masjid melaksanakan sholat berjamaah.

“Selaku Gubernur, saya mengajak kita semua mari kita hiasi masjid dengan anak-anak muda. Tidak semua anak kita mondok, belajar agama di pondok pesantren dan banyak yang hanya mengandalkan ilmu agama di sekolah umum. Melalui pendidikan subuh berjamaah ini kita ingin sekolah juga ikut bertanggung jawab bagi pendidikan agama siswanya,” kata Al Haris.

“Sekolah buatkan rapor subuh bagi siswanya, saya akan cek sekolah nanti yang menerapkan program pendidikan subuh bagi siswanya. Karena saya mengajak semuanya, termasuk Kepala sekolah untuk fokus pada pendidikan anak kita, kita wariskan anak-anak yang berahlak,” tambah Al Haris lagi.

Tidak hanya bagi siswa SLTA, pada kesempatan itu Gubernur Jambi Al Haris juga mengajak umat muslim untuk berlomba-lomba memakmurkan masjid, beramai-ramai melaksanakan sholat berjamaah.

“Fenomena akhir ini, dimana orang berlomba-lomba membangun masjid megah dan besar, tapi tidak pernah berlomba-lomba untuk mengisi masjid, sehingga banyak waktu subuh masjidnya megah besar, tapi jamaahnya sangat sedikit, hanya diisi orang tua. Ayo kita isi masjid dengan sholat berjamaah, kita makmurkan masjid kita,” sebutnya.(die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar